Selain Warna Mata Hazel, Ini Warna Mata yang Langka dan Indah

Warna mata cokelat, yang gelap maupun yang terang, sudah biasa ditemukan. Namun, seringkah kamu melihat orang dengan warna mata hazel? Banyak orang di dunia ini yang memiliki warna mata yang langka yang indah, seperti hazel, biru, abu-abu, dan lainnya.

Populasi orang yang memiliki warna mata ini juga langka, loh! Beberapa sumber mengatakan bahwa warna mata hazel memiliki kombinasi pada bagian irisnya. Terdapat sentuhan warna cokelat, hijau, dan oranye. Lantas, bagaimana dengan warna mata langka lainnya? Yuk, cek informasi menariknya di sini!

Baca Juga: 7 Pilihan Kacamata Photochromic Untuk Wajah Bulat Terbaik

Warna Mata yang Indah dan Langka

1. Warna Mata Hazel

Melansir dari berbagai sumber, warna mata hazel biasanya ditemukan di daerah Afrika Utara, Timur Tengah, Brazil, dan penduduk keturunan Spanyol. Pemilik mata ini memiliki pupil berwarna cokelat dan iris yang memadukan warna cokelat, hijau, dan oranye. Warna mata hazel ini juga mirip dengan warna mata kucing yang indah, loh!

2. Warna Mata Amber

Selain warna mata hazel, warna mata yang termasuk langka dan indah adalah amber. Warna mata amber ini memiliki perpaduan cokelat dan kuning tembaga. Menurut berbagai sumber, sangat sedikit orang yang memiliki warna mata amber. Walaupun ada kemiripan dengan hazel, warna mata amber telihat lebih terang dan kuning.

3. Warna Mata Biru

Warna mata biru juga termasuk warna mata yang langka! Namun warna mata ini menjadi impian banyak orang. Pemiliki warna mata biru umumnya bisa kamu temukan di daerah Eropa, seperti Denmark, Swedia, dan Norwegia.

Para ahli berpendapat bahwa warna mata biru muncul karena kurangnya melanin pada mata, sehingga warna mata terlihat terang. Pasalnya, secara alami tidak ada pigmentasi warna biru pada tubuh manusia. Menarik sekali, kan?

4. Warna Mata Hijau

Selain warna mata hazel dan biru, warna mata hijau juga termasuk langkam bahkan hanya ada 2% di dunia. Warna mata hijau ini bisa kamu temukan di Eropa Utara dan dan Tengah. Para ahli juga berpendapat bahwa warna mata hijau muncul dari pigmentasi warna cokelat dan kuning. Kurangnya melanin juga mempengaruhi munculnya warna ini.

5. Warna Mata Abu

Warna mata lainnya yang langka dan juga indah adalah warna mata abu. Melansir dari berbagai sumber, munculnya warna abu pada bola mata ini terjadi karena kurangnya pigmentasi dan melanin. Terkadang secara kasat mata, warna mata abu ini mirip dengan warna mata biru.

6. Warna Mata Merah atau Violet

Tahukah kamu bahwa sedikit orang di muka bumi ini memiliki mata dengan warna merah? Terciptanya warna merah atau violet ini juga dikarenakan kurangnya pigmentasi di tubuh. Umumnya, orang albino memiliki warna mata ini. Warna mata violet akan semakin terlihat apabila terpantul cahaya.

Baca Juga: 7 Model Kacamata Photochromic Wanita Yang Atraktif 

Temukan Softlens dan Kacamata Terlengkap di SATURDAYS

Itulah beberapa warna mata yang cukup langka di dunia. Umumnya, warna mata seperti, biru, hijau, dan abu-abu dimiliki oleh orang kulit putih atau kaukasian yang berada di Eropa. Namun, kalau kamu ingin memiliki warna mata ini, kamu bisa menggunakan softlens!

Ada banyak warna softlens yang bisa kamu pilih di pasaran. Kamu juga bisa membelinya di SATURDAYS, loh! Kami menyediakan berbagai macam perlengkapan untuk menunjang penglihatan dan penampilan kamu, seperti softlens dan kacamata. Cek koleksi kami selengkapnya di sini!

Kamu juga bisa kunjungi SATURDAYS terdekat tanpa perlu membuat janji terlebih dahulu. Tenaga ahli kami akan membantu kamu menemukan softlens dan kacamata terbaik untuk yang paling sesuai untukmu. Kamu juga bisa mengecek kondisi mata kamu secarara gratis di SATURDAYS!