6 Rekomendasi Kacamata Aviator, Bikin Penampilan Makin Kece

Ada banyak bentuk kacamata unik dan menarik yang laris di pasaran, salah satunya adalah aviator. Dengan bentuk lensa yang cenderung lebar, kacamata aviator bikin penampilan lebih kece dan stylish dan semakin percaya diri. 

Kacamata ini bisa kamu gunakan sebagai penunjang penampilan atau aksesoris hingga alat bantu untuk mengoptimalkan penglihatan kamu. Ada beberapa bentuk kacamata aviator yang bisa kamu pilih, dan berikut rekomendasi kacamata aviator dari SATURDAYS!

Sejarah Singkat Kacamata Aviator

Kacamata yang kini banyak diminati ini awalnya kerap digunakan oleh pilot. Kata aviator pun berasal dari aviation yang berarti penerbangan. Bentuknya yang sedikit lebar ini berguna untuk melindungi mata dari silaunya matahari dan efek buruk sinar UV. Kacamata model aviator ini sudah ada sejak tahun 1930-an, loh!

Model kacamata aviator semakin terkenal sejak digunakan Tom Cruise pada film Top Gun pada tahun 1986. Selain memiliki lensar yang lebar, kacamata model ini biasanya memiliki double bridge agar pemakaian semakin nyaman. Kini, tak hanya pilot yang menggunakan kacamata aviator, tetapi masyarakat luas, terutama yang menyukai fashion.

Baca Juga: Apa Perbedaan Minus Dan Silinder? Yuk, Kenali Apa Saja Yang Membedakan Keduanya

Rekomendasi Kacamata Aviator Saturdays

1. Fitzroy

rekomendasi kacamata aviator

Salah satu rekomendasi kacamata aviator SATURDAYS yang dapat kamu pilih adalah Fitzroy. Koleksi dari Saturdays ini memiliki 7 variasi, baik untuk eyeglasses dan sunglasses. Untuk eyeglasses, terdapat 4 warna bingkai, yaitu hitam, biru dongker, abu-abu, dan keemasan.

Sedangkan untuk sunglasses, terdapat tiga warna lensa, yaitu hitam, biru dongker, dan hijau emerald. Koleksi Fitzroy ini memiliki ukuran bingkai 139 mm, lensa 57 mm, bridge 15 mm, dan tangkai 145 mm. Kacamata ini terbuat dari stainless steel yang tahan lama namun dengan berat yang ringan.

2. Rowan

kacamata aviator

Jika kamu memiliki wajah yang kecil, maka kacamata aviator SATURDAYS yang satu ini dapat menjadi opsi yang tepat. Pasalnya, kacamata aviator Rowan ini masuk kategori ukuran medium, yakni bingkai 132 mm, lensa 51 mm, bridge 18 mm, dan tangkai 145 mm.

Rowan terbuat dari titanium Jepang terbaik dengan bentuk yang tegas dan tersedia dalam 7 pilihan, yakni 4 dalam kategori eyeglasses dan 3 dalam kategori sunglasses. Ada berbagai pilihan warna bingkai dan lensa yang dapat kamu pilih, loh!

3. Deus

rekomendasi kacamata aviator

Rekomendasi kacamata aviator SATURDAYS selanjutnya ini memiliki bentuk yang lebih tegas dan lebar. Kacamata ini memiliki ukuran bingkai 144 mm, lensa 58mm, bridge 16 mm, dan tangkai 145 mm. Jika tipe wajahmu termasuk lebar, maka kacamata aviator Deus ini dapat menjadi pilihan yang tepat!

Terbuat dari titanium Jepang terbaik, ada lima koleksi Deus yang dapat kamu pilih, yaitu 4 eyeglasses dan 1 sunglasses. Ada empat warna bingkai untuk eyeglasses, yakni hitam, abu-abu, cokelat, dan keemasan. Untuk glasses, kacamata aviator ini dilengkapi dengan lensa coklat yang keren dan stylish!

4. Blaine

kacamata aviator

Ingin memiliki kacamata aviator dengan bingkai yang tebal? Rekomendasi kacamata aviator SATURDAYS yang satu ini dapat menjadi pilihan tepat! Setiap lekukan pada kacamata Blaine ini terdefinisi dengan tegas. Ada dua koleksi untuk eyeglasses dan dua koleksi untuk sunglasses dengan bingkai berwarna dasar coklat dan hitam.

Kacamata ini memiliki ukuran bingkai 147 mm, lensa 56 mm, bridge 17 mm, dan tangkai 148 mm. Material kacamata Blaine terbuat dari asetat yang anti-iritasi dan tahan lama. Dengan bahan dasar yang bukan plastik, material kacamata yang satu ini sangat ramah lingkungan! Tertarik memilikinya?

5. Captain

Captain

Rekomendasi kacamata aviator SATURDAYS satu ini juga patut dicoba! Desainnya yang keren dan kekinian dijamin bikin penampilanmu semakin menawan. Terdapat tiga pilihan untuk eyeglasses dan tiga pilihan lainnya untuk sunglasses. Kamu bisa membelinya sesuai kebutuhan!

Kolaborasi Marvel x Saturdays ini eksklusif terinspirasi oleh Captain America. Bentuk kacamata aviator klasik ini terinspirasi dari Steve Rogers yang kharismatik, setia, maskulin, dan tangguh. Koleksi Captain ini memiliki ukuran yang cukup besar, yakni lensa 60 mm, bridge 15 mm, dan tangaki 148 mm.

6. Sergio

rekomendasi kacamata aviator

Rekomendasi kacamata aviator SATURDAYS dengan bingkai tebal lainnya adalah Sergio. Koleksi ini memiliki lima pilihan warna untuk kategori eyeglasses. Tersedia kacamata aviator berwarna hitam, cokelat, putih, abu-abu, dan keemasan. Kacamata ini memiliki ukuran medium dan cocok untuk digunakan baik laki-laki maupun wanita.

Model ini memiliki ukuran lensa 55 mm, bridge 16 mm, dan tangkai 145 mm. Kacamata Sergio terbuat dari material yang ramah lingkungan karena berbahan dasar tanaman. Asetat Italia membuat bingkai kacamata ini tahan lama dan anti-iritasi. Jadi, kalau kamu punya kulit sensitif tidak perlu khawatir!

Baca Juga: Kacamata Anti Radiasi: Fungsi Dan Manfaatnya

Beli Kacamata Aviator Terbaik dan Terlengkap di Saturdays

Seperti telah disebutkan di atas, SATURDAYS memiliki banyak rekomendasi kacamata aviator. Koleksinya lengkap dan banyak pilihannya! Mulai dari bingkai tipis yang terbuat dari stainless steel hingga yang lebih tebal dengan bahan dasar tanaman anti-iritasi. Ukurannya pun beragam, sehingga dapat kamu sesuaikan dengan bentuk wajah.

Cek website SATURDAYS sekarang juga dan temukan kacamata aviator dengan style yang paling cocok untukmu. Kamu dapat menggunakannya sebagai kacamata hitam untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari atau sebagai alat bantu agar penglihatan. Kunjungi salah satu toko SATURDAYS untuk mencoba langsu