Ini Panduan Ukuran Kacamata Agar Wajah Terlihat Proporsional

Kami percaya bahwa wajah setiap orang sempurna adanya, dan kacamata hanyalah aksesoris. Namun, kacamata yang tepat akan membuat wajah terlihat lebih proporsional dan menawan maksimal. Untuk itu, penting untuk mengetahui bukan hanya bentuk bingkai, namun juga ukuran kacamata yang sebaiknya kamu pilih. 

Ada beberapa panduan ukuran kacamata yang perlu kamu ketahui sebelum membeli. Salah satunya adalah melakukan pengukuran lebar wajah untuk menentukan apakah sebaiknya kamu menggunakan kacamata dengan frame kecil, sedang, atau besar. Jika kamu ingin membeli kacamata, simak panduan lengkap ukuran kacamata dari SATURDAYS di bawah ini!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kacamata Cat Eye, Bikin Penampilan Semakin Menarik!

Cara Mengukur Kacamata

Panduan ukuran kacamata yang paling pertama adalah pengukuran wajah menggunakan meteran atau penggaris. Bentangkan alat ukur tersebut pada pelipis dan lihatlah berapa lebar wajah kamu. Ukurlah dengan tepat dan jangan dilebihkan/dikurangi.

Umumnya, kacamata yang cocok untuk setiap orang berukuran 0,5 cm lebih besar atau lebih kecil dari lebar dahinya. Contohnya, jika lebar dahi kamu adalah 15 cm, maka ukuran kacamata yang tepat untuk kamu adalah 15,5 cm dan 14,5 cm.

Selain mengukur wajah, kebanyakan orang juga mencoba teknik kartu kredit untuk mengetahui ukuran bingkai kacamatanya. Berdirilah di depan cermin dan siapkan kartu kredit. Lalu, sejajarkan kartu kredit secara vertikal tepat di tengah hidung dan amati dimana ujungnya berakhir.

Jika ujung kartu berhenti melewati ujung mata, maka ukuranmu adalah Narrow. Jika ujung kartu berhenti tepat di ujung mata, pilihlah Medium. Namun jika kartu berhenti sebelum ujung mata ukuramu adalah Wide. Jika membutuhkan bingkai lebih lebar, kamu bisa memilih Extra Wide.

Panduan ukuran kacamata ini dapat kamu terapkan untuk mendapatkan bingkai kacamata yang tepat, sehingga tampilan wajah saat menggunakan kacamata pun terlihat sempurna. Setelah itu, perhatikan juga bentuk kacamata yang kamu pilih, ya!

Tips Memilih Ukuran Kacamata yang Tepat

1. Bingkai Terlihat Proporsional di Wajah

panduan ukuran kacamata

Setelah mengikuti panduan ukuran kacamata dengan mengukur lebar wajah, pilihlah kacamata yang ingin kamu gunakan. Pastikan saat digunakan bingkai kacamata tidak menutup alis dan bulu mata kamu tidak menyentuh lensa. Sehingga wajah natural mu tetap terpancar dan kacamata tetap nyaman digunakan.

Pastikan juga lebar bingkai tidak lebih lebar daripada lebar wajah supaya kacamata tidak mendominasi penampilanmu. Tepi bawah bingkai juga tidak seharusnya menempel di pipi supaya tidak terjadi gesekan di kulit yang bisa menyebabkan iritasi.

2. Bola Mata Berada di Pusat Lensa

Tips memilih ukuran kacamata selanjutnya adalah memastikan bola mata berada tepat di pusat lensa. Pasalnya, jika tidak berada di pusat lensa maka kenyamanan kamu akan terganggu saat melihat. Pastikan juga tepi kanan dan kiri kedua lensa kacamata kamu berada di posisi yang sama.

3. Letak Kacamata Sempurna

panduan ukuran kacamata

Tidak hanya ukuran kacamata yang perlu kamu perhatikan, tetapi juga letak kacamata pada wajah. Perhatikan kacamata saat digunakan, apakah terlalu miring, terlalu ketat, atau bahkan merosot? Jika hal tersebut terjadi, maka sebaiknya kamu mengganti kacamata karena hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan. 

Di SATURDAYS, kami berkomitmen untuk mendesain bingkai kacamata yang cocok di wajah Asia. Kami bisa pastikan bahwa nose pads SATURDAYS dirancang lebih tinggi sehingga akan jatuh dengan nyaman di batang hidung wajah Asia. Kenyamanan pelanggan adalah prioritas kami!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kacamata Aviator, Bikin Penampilan Makin Kece

Beli Kacamata Terbaik dan Terlengkap di SATURDAYS

Demikianlah panduan ukuran kacamata dan tips memilih kacamata yang tepat yang dapat kamu ikuti. Jangan lupa untuk menyesuaikan bentuk dan ukuran kacamata dengan gaya hidupmu agar tampilan kamu semakin menarik dan stylish!

Buat kamu yang sedang mencari kacamata, temukan koleksi kacamata terbaik dan terlengkap di SATURDAYS! Kami pastikan kamu akan menemukan banyak jenis kacamata, dari kacamata kotak, cat eye, bulat, aviator, dan masih banyak lagi, dengan warna dan ukuran yang beragam sesuai kebutuhan/

Kamu dapat membelinya secara online maupun offline, loh! Kunjungi salah satu toko SATURDAYS dan staff kami akan membantumu menemukan kacamata yang paling cocok untukmu.