7 Rekomendasi Kacamata untuk Hidung Pesek dan Tips Memilihnya

Memiliki hidung kecil atau pesek memang sedikit tricky dalam memilih model kacamata. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena SATURDAYS memiliki beberapa tips dan rekomendasi model kacamata untuk hidung pesek agar tampilan kamu tetap  atraktif dan proporsional, loh!

Kacamata memang bukan hanya alat bantu penglihatan, tetapi juga aksesoris untuk menunjang penampilan. Karena itu, bingkai kacamata di desain untuk bentuk wajah yang berbeda-beda. Baca lebih lanjut untuk mengetahui tips dan rekomendasi model kacamata untuk hidung pesek!

Baca Juga: Ini 3 Cara Memperbaiki Frame Kacamata Yang Patah

Tips Memilih Kacamata untuk Hidung Pesek

Untuk kamu yang memiliki hidung kecil atau pesek, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bentuk nosepad. Jika salah memilih nosepad, maka kacamata yang kamu gunakan akan mudah melorot dan terasa tidak nyaman.

Untuk itu, pilihlah nosepad yang tidak menyatu dengan bingkai. Hindari juga nosepad yang besar dan lebar karena dapat membuat kacamata lebih mudah melorot. Melansir dari berbagai sumber, ukuran yang ideal adalah 1,5-1,6 cm.

Model Kacamata untuk Hidung Pesek

1. Fineday

model kacamata untuk hidung pesek

Rekomendasi model kacamata untuk hidup pesek yang pertama adalah Fineday. Kacamata ini merupakan kolaborasi anatara INDOMIE dengan SATURDAYS. Koleksi dari SATURDAYS yang satu ini memiliki bentuk kotak dengan bagian bawah melengkung.

Kacamata ini memiliki ukuran medium, cocok untuk kamu yang memiliki ukuran wajah cenderung kecil. Bingkainya berukuran 125 mm, lensa 52 mm, bridge 21 mm, dan tangkai 145 mm. Ada empat pilihan warna, yaitu abu, hitam, putih, dan kecoklatan.

2. Strange

model kacamata untuk hidung pesek

Strange dapat menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari model kacamata untuk hidung pesek. Kacamata ini merupakan kolaborasi antara MARVEL dengan SATURDAYS yang terinspirasi oleh karakter Doctor Strange yang penuh dengan keunikan.

Material yang digunakan adalah perpaduan asetat Itala dan titanium Jepang, sehingga ringan, tetapi kokoh dan tahan lama. Ukuran bingkainya adalah 118 mm, lensa 49 mm, bridge 20 mm, dan tangkai 145 mm. Tertarik untuk memilikinya?

3. Tokyo

model kacamata untuk hidung pesek

Buat kamu yang suka dengan tampilan unik sekaligus genius, koleksi dari SATURDAYS ini wajib dimiliki! Tokyo memiliki bentuk perpaduan antara bulat dan kotak. Dengan nosepad yang dapat diatur, cocok untuk kamu yang mencari model kacamata untuk hidung pesek.

Kacamata ini berukuran medium dengan bingkai 122 mm, lensa 51 mm, bridge 20 mm, dan tangkai 145 mm. Material yang digunakan adalah perpaduan asetat Italia dengan titanium Jepang yang bersifat ringan, anti-iritasi, kokoh, dan tahan lama.

4. April

model kacamata untuk hidung pesek

Siap menjadi pusat perhatian? Koleksi dari SATURDAYS yang satu ini bisa dijadikan pilihan! April memiliki bentuk cat eye yang akan memberikan kesan cerdas sekaligus atraktif! Kacamata ini juga masuk kategori model kacamata untuk hidung pesek.

Pasalnya, bagian nosepad kacamata ini terpisah dari bingkai. Kacamata ini berukuran medium dengan bingkai 120 mm, lensa 51 mm, bridge 18 mm, dan tangkai 145 mm. Ada dua pilihan warna yang cocok untuk dipaduka semua jenis outfit!

5. Waldo

Waldo 1

Kamu suka dengan kacamata berbentuk persegi panjang? Untuk itu, koleksi dari SATURDAYS yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat! Waldo memiliki bentuk persegi panjang klasik yang dapat membuat tampilan kamu terlihat stunning!

Nosepad kacamata ini juga tidak menempel langsung ke bingkai, sehingga dapat disesuaik dengan bentuk hidung kamu. Berukuran medium, bingkainya berukuran 123 mm, lensa 52 mm, bridge 19 mm, dan tangkai 148 mm.

6. Tahoe

Tahoe

Rekomendasi model kacamata untuk hidung pesek lainnya adalah Tahoe. Kacamata ini memiliki bingkai besar dan tipis berbentuk persegi yang melengkung di sudutnya. Model kacamata ini akan memberikan manis dan cerdas sekaligus.

Bagian nosepad-nya terpisah dari bingkai, sehingga dapat kamu sesuaikan agar terasa nyaman dan tidak melorot saat digunakan. Materialnya merupakan perpaduan asetat Italia dan Jepang yang ringan, tetapi kokoh dan tahan lama.

7. Captain

Captain

Ingin tampil menarik dan keren dengan kacamata aviator? Maka Captain dari SATURDAYS bisa menjadi pilihan yang tepat! Kacamata ini merupakan kolaborasi MARVEL dengan SATURDAYS yang menjadi favorit banyak orang.

Bingkai kacamata Captain termasuk dalam kategori model kacamata untuk hidung pesek karena memiliki nosepad yang terpisah dari bingkai. Ukurannya extra wide, yaitu bingkai 135 mm, lensa 60 mm, bridge 15 mm, tangkai 148 mm.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Model Kacamata Untuk Wajah Bulat Berjilbab

Temukan Kacamata dengan Berbagai Model Lainnya di SATURDAYS

Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi model kacamata untuk hidung pesek, maka beberapa kacamata di atas dapat kamu pilih! Semua model kacamata di atas memiliki nosepad yang terpisah dari bingkai, sehingga dapat disesuikan dengan posisi tulang hidung agar kacamata tidak mudah melorot.

Kacamata yang seringkali melorot saat digunakan akan terasa tidak nyaman, bukan? Maka dari itu, penting untuk memperhatikan bagian nosepad. Selain pilihan kacamata di atas, ada banyak model kacamata lainnya di SATURDAYS, loh! Kamu bisa mengeceknya secara online di sini!

Namun, jika kamu ingin membelinya secara langsung, kunjungi SATURDAYS terdekat tanpa harus membuat janji terlebih dahulu! Tenaga ahli kami akan membantu kamu mendapatkan kacamata yang tepat dan sesuai kebutuhan. Penglihatan semakin jelas, tampilan kamu pun semakin keren dan atraktif!