5 Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah dan Hidung Pria

Bingkai kacamata sering dijadikan aksesoris fashion untuk menunjang penampilan, apalagi oleh perempuan. Namun, pria juga wajib memperhatikan model kacamata sesuai bentuk wajah dan hidung pria agar mendapatkan tampilan yang proporsional. Dari berbagai model kacamata di pasaran, umumnya para pria hanya memilih bentuk yang umum, seperti kotak maupun bulat.

Padahal ada banyak model kacamata yang bisa kamu gunakan untuk menunjang penampilan sekaligus membuat penglihatan semakin jelas. Kamu bisa memilih model kacamata sesuai dengan bentuk wajah dan hidung kamu, loh! Untuk itu, penting juga untuk memperhatikan nose pad.

Nose pad merupakan bagian penyangga kacamata di bagian hidung. Ada dua jenis nose pad, yaitu langsung menempel pada kacamata dan terpisah dari kacamata menggunakan silikon. Rata-rata hidung pria memiliki tulang yang tinggi, sehingga dapat menggunakan kedua jenis nose pad pada kacamata.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari model kacamata sesuai bentuk wajah dan hidung pria, berikut rekomendasi dari SATURDAYS yang bisa jadi pilihan!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kacamata Hitam Kekinian Dari SATURDAYS

Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah dan Hidung Pria

1. Kacamata Kotak

Model kacamata sesuai bentuk wajah dan hidung pria yang pertama adalah kotak. Kacamata ini juga umum digunakan para pria karena simple, tetapi memberikan kesan karismatik. Kacamata model kotak ini juga cocok untuk kamu yang memiliki wajah cenderung bulat.

Sudut kacamata model kotak akan memberikan ilusi ketegasan pada wajah yang cenderung bulat. Di sisi lain, pilihlah kacamata model kotak dengan bingkai yang tidak terlalu tebal agar wajah tidak terkesan penuh. Kamu juga bisa memilih material kacamata dari plastik, metal, maupun titanium.

2. Kacamata Bulat

Kacamata bulat juga dapat menjadi pilihan jika kamu memiliki wajah cenderung kotak. Tipe wajah ini memberikan kesan tegas karena tulang rahang yang menonjol dan dahi yang cukup lebar. Kalau kamu ingin tampilan yang lebih lembut, maka kacamata model bulat dapat menjadi opsi yang tepat.

Di sisi lain, jika kamu ingin mempunyai kesan soft dan charming, maka kacamata model bulat dari metal bisa kamu pilih. Namun, kalau kamu suka menjadi pusat perhatian dengan kesan nerd, pilih kacamata model bulat dengan material plastik berwarna hitam. Dijamin kamu baka jadi pusat perhatian!

3. Kacamata Cat Eye

Model kacamata sesuai bentuk wajah dan hidung pria lainnya adalah cat eye. Kacamata bentuk cat eye memang kerap digunakan wanita, tetapi bukan berarti pria tidak boleh menggunakannya, loh! Model kacamata ini cocok untuk semua jenis wajah, mulai dari kotak, bulat, dan oval.

Sesuaikan ukuran kacamata dengan ukuran wajah agar tampilan kamu semakin proporsional dan stunning! SATURDAYS memiliki banyak kacamata model cat eye. Mulai dari sudut yang tegas, bingkai bagian bawah sedikit bulat, dan sebagainya. Cocok buat kamu yang suka jadi pusat perhatian!

4. Kacamata Aviator

Nah, model kacamata sesuai bentuk wajah dan hidung pria yang satu ini wajib dipertimbangkan! Kacamata model aviator pun umumnya digunakan para pria karena bentuknya yang cenderung lebar. Cocok untuk bentuk wajah pria yang cenderung besar dengan tulang hidung yang tinggi.

Dengan kacamata model aviator, dijamin akan membuat mata tertuju padamu! Perhatikan ukuran dan material kacamata. Umumnya, kacamata aviator terbuat dari metal dan titanium. Namun, SATURDAYS juga punya koleksi kacamata model aviator yang terbuat dari asetat Italia yang juga tidak kalah keren!

5. Kacamata Diagonal

Pemilik wajah oval dapat menggunakan berbagai macam model kacamata karena bentuk wajah ini sangat simetris. Untuk itu, buat kamu yang berani tampil bedan dan percaya diri, kacamata model diagonal dapat dicoba! Ada berbagai macam kacamata model diagonal di pasaran yang bisa kamu pilih.

Mulai dari kacamata model persegi lima, persegi enam, hingga persegi delapan. Cocok untuk dijadikan fashion statement! Umumnya kacamata ini terbuat dari material metal dan titanium, sehingga tampilannya tipis dan ringan. Meskipun demikian, material tersebut sangat kuat dan tahan lama, loh!

Baca Juga: Unik, Ini 10 Bentuk-Bentuk Mata Orang Di Dunia Pada Umumnya

Temukan Kacamata untuk Pria Terlengkap Hanya di SATURDAYS

Sudah tahu model kacamata apa yang akan kamu pilih? Kalau masih bingung, kunjungi saja SATURDAYS terdekat tanpa perlu membuat janji terlebih dahulu. Tenaga ahli kami akan membantu kamu menemukan kacamata terbaik yang akan membuat tampilan semakin proporsional dan karismatik!

Koleksi kacamata di SATURDAYS pun menggunakan material terbaik, seperti asetat Italia, titanium Jepang, dan metal yang memiliki sifat anti-karat, anti-iritasi, ringan, kokoh, dan tahan lama. Pilihan lensa yang ditawarkan pun beragam, mulai dari blueray, photochromic, dan masih banyak lainnya!

Kamu juga bisa melihat model kacamata sesuai bentuk wajah dan hidung pria lainnya secara online di sini. Ada keterangan ukuran, model, dan material kacamata, sehingga kamu dapat memperkirakan kecocokan model kacamata tersebut. Yuk, cek koleksi SATURDAYS selengkapnya di sini!