Model Kacamata Minus yang Lagi Trend. Patut Dicoba!

Baxter salah satu kacamata minus yang kekinianBagi pecinta fashion, kacamata minus tidak pernah menjadi halangan untuk tampil trendi. Frame kacamata dapat selalu disesuaikan dengan model kacamata minus yang lagi trend tanpa kehilangan fungsi utamanya sebagai alat bantu penglihatan.

Jika kamu bosan dengan model kacamatamu yang lama, tidak ada salahnya mencoba model terbaru yang bisa kamu pakai hanya untuk ke acara khusus. Memilih frame sesuai tren juga akan menambah semangat dan kepercayaan diri. Berikut ini rekomendasi model kacamata minus yang lagi trend tahun 2022.

1. Vintage Cat Eye

Lola Kacamata Cat Eye

Salah satu model kacamata minus yang lagi trend adalah vintage cat eye yang sudah popular semenjak 1930. Tipe berbentuk unik menyerupai mata kucing yang memberikan akses seksi di matamu. Kedua ujung frame dari kacamata cat eye yang membentuk sudut di bagian atas ini akan membuat mata seolah terlihat lebih panjang. Tentunya hal tersebut akan membuat wajahmu terlihat lebih lonjong. Kacamata jenis cat eye ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat Kacamata cat eye tergolong sangat trendy dan biasa dijual dalam beragam warna sesuai selera. Kamu tidak akan cepat bosan dengan vintage cat eye karena kamu akan terlihat keren seperti model catwalk dan kekinian. Salah satu jenis kacamata cat eye yang bisa kamu coba adalah ‘Lola‘ yang mana terbuat dari bingkai titanium Jepang yang ringan yang membuat kamu terlihat lebih eksentrik, atraktif, dan feminim yang tentunya akan menambah karakter kamu setiap harinya. 

2. Transparan

superstonic kacamata transparan yang sedang model

Model kacamata minus yang lagi trend ini dapat dipadankan dengan berbagai style pakaian. Kamu akan langsung terlihat keren dengan konsep fashion apa saja, dari formal sampai santai namun tetap menonjolkan kepribadianmu. Kacamata dengan frame transparan ini merupakan salah satu jenis kacamata terbaru dan modern yang mana cocok sekali digunakan untuk pipi tembem. Sudah banyak orang memilih tipe ini untuk menunjang penampilan sehari-hari tanpa perlu menambahkan aksesoris lainnya. 

Model kacamata transparan ketika digunakan akan memancarkan aura kecerdasan dan pastinya akan sangat cocok dipadukan dengan outfit modern. Tipe kacamata ini cocok dipakai anak muda karena menghadirkan tampilan cerah dan meningkatkan mood setiap harinya. Kacamata transparan ‘Superstonic‘ ini juga bisa kamu coba gunakan loh, karena jenis frame ini akan membuat kamu menjadi lebih percaya diri, dengan berbagai jenis size yang bisa kamu pilih sesuai dengan ukuran wajah kamu. 

3. Oversize

kacamata oversize model kacamata minus yang lagi trend

Meskipun lebih terlihat sebagai aksesoris penunjang penampilan daripada alat bantu penglihatan, model kacamata minus yang lagi trend ini menarik untuk dicoba. Apalagi bagi kamu yang memiliki wajah lonjong dengan dahi dan dagu yang panjang akan sangat cocok menggunakan kacamata jenis oversize. Kacamata jenis ini akan dibutuhkan untuk memberikan keseimbangan dagu dan dahi kamu, sehingga akan membuatnya terlihat lebih simetris.

Jika kamu merasa kurang nyaman memakai kacamata oversize untuk aktivitas sehari-hari, kamu bisa menggunakannya untuk acara tertentu saja untuk membuat penampilanmu lebih mempesona. Tipe oversize ini juga mampu menutupi kekurangan pada wajah, seperti menutupi lingkaran hitam bawah mata akibat kelelahan.

4. Ala Harry Potter

kacamata minus ala harry potter

Salah satu tren yang muncul dari film yang sangat populer ini adalah kacamatanya. Bentuknya bulat dan tipis sehingga sangat ringan dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Model kacamata minus yang lagi trend ini akan langsung membuat tampilan trendy, berpengetahuan, namun tidak terkesan berlebihan. Selain itu kacamata jenis Harry Potter ini juga cocok untuk segala jenis tampilan baik formal, nonformal, kasual dan semi.

Model kacamata ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki wajah oval, kotak, maupun persegi. Bentuk frame nya yang bulat ini akan memberikan keseimbangan bentuk rahang kamu yang menonjol. Warna dari jenis frame ini cerah yang mana akan memberikan kesan dagu yang kecil. Salah satu kacamata minus jenis Harry Potter yang bisa kamu gunakan adalah ‘Walton‘ yang mana memiliki kombinasi yang sempurna antara desian klasik yang ramping dengan material yang canggih yang pastinya kuat dan tajam. Yuk dicoba.

5. Topline 

kacamata minus jenis topline adalah salah satu yang kekinian

Tipe topline atau half biasa dipilih oleh kaum adam karena terkesan melembutkan fitur wajah seperti bagian rahang yang menonjol, menyempurnakan tampilan wajah dan menutupi kekurangannya.

Namun, tipe ini juga cocok dipakai oleh perempuan karena model kacamata minus yang lagi trend ini sangat berkarisma. Topline tidak menutupi muka secara berlebihan namun hanya memberikan aksen wibawa.Kacamata jenis ini cocok untuk segala jenis penampilan. Kacamata Topline yang bisa kamu coba yaitu ‘Porter‘ yang mana terbuat dari material titanium Jepang dengan bantalan hidung yang dapat disesuaikan. Pastinya tahan lama, anti iritasi, dan ringan. 

6. Kotak 

Waldo kacamata minus jenis kotak yang kekinian

Frame kotak terutama yang berukuran besar sangat cocok dipakai untuk berlibur karena mampu melindungi mata dari terik matahari dan debu tapi tetap keren. Frame ini juga sangat cocok dipakai sehari-hari untuk pelajar atau untuk bekerja ke kantor karena bingkai kotak terkesan lembut tapi cukup serius.

Bagi kamu yang memiliki wajah yang bulat, ada baiknya kamu memilih kacamata dengan frame kotak ini, karena dengan bentuk kotak akan memberikan ilusi wajah dan akan tampak lebih profesional. Bentuk kotaknya yang tegas tentunya dapat mempertajam sudut wajah. Kamu bisa coba gunakan kacamata ‘Waldo‘ dengan bentuk frame kotak dengan material yang kokoh dapat menjaganya tetap profesional dan kuat.  

 

7. Aviator

Aviator kacamata minus yang kekinian

Sebenarnya model kacamata minus yang lagi trend ini awalnya digunakan oleh para pilot guna melindungi mata ketika mengemudikan pesawat. Akan tetapi, model ini dilirik oleh masyarakat karena karakter nya. Frame aviator cocok dipakai untuk acara khusus sebagai aksesoris penunjang, atau umumnya, untuk berlibur.

Kacamata jenis aviator yang memiliki bingkai klasik tentu akan menyanjung sebagian besar bentuk wajah kamu. Kacamata ini akan menghiasi wajah tanpa mengalihkan fitur wajah. Kacamata jenis ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk hati, oval, bulat, dan juga persegi panjang. Kacamata jenis aviator yang bisa kamu coba pakai salah staunya adalah ‘Fitzroy‘, bingkai aviator nya ini akan menampilkan garis alis yang lurus sehingga tampilan akan menjadi lebih keren. Fitzroy terbuat dari stainless steel yang ringan dan tentunya tahan lama. 

8. Tortoiseshell

Baxter salah satu kacamata minus yang kekinian

Model kacamata minus yang lagi trend ini mempunyai corak kulit kura-kura klasik yang menjadikannya begitu unik. Warnanya sendiri seperti perpaduan coklat dengan karamel yang cocok dengan beragam konsep pakaian. Kacamata ini juga bisa dipakai untuk warna kulit apa saja. Sehingga sukses menjadi favorit masyarakat dunia, termasuk di kalangan publik figur.

Frame kacamata dengan bingkai yang penuh dengan warna hitam dan cokelat ini akan memberikan kesan yang softer pada wajah kamu. Kacamata ini sangat cocok jika kamu padukan dengan outfit formal ke kantor, ataupun outfit santai ke cafe dan tentunya frame kacamata ini cocok untuk gaya yang casual. Salah satu kacamata minus jenis ini yang bisa kamu coba gunakan adalah ‘Blaine‘ yang memiliki bingkai atas datar yang tentu berbeda dengan lensa bulat. Blaine ini tentu saja terbuat dari material terbaik dengan asetat berbahan dasar tanaman yang sangat tahan lama dan pastinya anti iritasi. 

Mencari model kacamata minus paling lagi trend tapi cocok untuk diri sendiri memang terkadang sulit. Namun, kami siap melayani! Datang saja ke SATURDAYS dan staff kami akan membantu mencari style yang paling cocok untukmu. 

Kami pastikan kamu akan menemukan tipe kacamata apapun yang kamu cari, bahkan lebih dari yang kamu pikirkan! Ada baiknya juga kamu memahami bentuk wajahmu dan mencari kacamata sesuai bentuk wajah supaya penampilanmu optimal.

Jangan lupa juga untuk cek terus koleksi kacamata kami di website atau SATURDAYS app untuk melihat bingkai atau kolaborasi terbaru sebelum kehabisan.