Kurangi Pantulan Cahaya, Ini Manfaat Lensa Supersin untuk Penglihatan

Pernahkah kamu melihat pantulan cahaya yang mengganggu mata ketika sedang berkendara? Selain tidak nyaman, hal tersebut dapat membahayakan keselamatan. Nah, untuk meminimalisir pantulan cahaya tersebut, kamu bisa menggunakan kacamata dengan lensa supersin, lensa yang mampu mengurangi pantulan cahaya.

Sebenarnya, lensa supersin merupakan lensa anti pantul karena memiliki lapisan anti reflektif di bagian depan maupun belakang. Dengan begitu, ketika terdapat cahaya berlebihan, lensa supersin akan meredam pantulan cahaya tersebut, sehingga penglihatan kamu tetap jelas dan jernih. Untuk mengenal lebih jelas, mari ketahui fungsi dan kelebihannya di bawah ini!

Baca Juga: Berapa Harga Cek Mata Di Optik, Puskesmas, Atau Rumah Sakit?

Manfaat Lensa Supersin

1. Mengurangi Pantulan Cahaya Berlebih

Manfaat lensa supersin yang pertama adalah mengurangi pantulan cahaya yang berlebihan. Berkurangnya cahaya berlebih dapat membuat penglihatan kamu menjadi lebih nyaman dan jelas terlebih ketika sedang berkendara di malam hari. Cahaya berlebih bisa berasal dari berbagai sumber, bukan hanya dari lampu kendaraan, namun juga layar gadget. Untuk itu, penting untuk melindungi penglihatan agar tetap nyaman.

2. Meningkatkan Estetika

Mungkin kamu tidak menyadarinya, tetapi pantulan cahaya pada kacamata dapat mengurangi nilai estetika ketika sedang difoto. Dengan lensa supersin atau lensa anti pantul, pantulan cahaya di lensa akan berkurang. Saat kamu menggunakan lensa supersin ketika sedang difoto, hasilnya akan bagus tanpa gangguan cahaya di bagian lensa.

3. Penglihatan Jadi Lebih Sehat

Manfaat lensa supersin selanjutnya adalah penglihatan menjadi lebih sehat. Saat penglihatan kamu terpapar cahaya yang berlebihan, maka kamu cenderung akan menyipitkan mata agar tidak silau. Namun kebiasaan tersebut dapat membuat mata menjadi lelah dan menimbulkan kerutan. Tentu kamu tidak ingin hal itu terjadi, bukan?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kacamata Anak Anti Radiasi Terbaik

Temukan Lensa dan Kacamata Terbaik di SATURDAYS

Kelebihan lensa supersin atau anti pantul dalam meredam cahaya berlebihan patut dijadikan pertimbangan. Cahaya berlebih dapat berasal dari lampu kendaraan, layar gadget, hingga cahaya matahari, loh! Untuk itu, gunakan lensa supersin terbaik agar penglihatan kamu tetap jelas dan jernih meskipun terpapar cahaya berlebih.

Temukan lensa dan kacamata terbaik hanya di SATURDAY! Kami punya banyak koleksi lensa dan bingkai kacamata yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Kunjungi SATURDAYS terdekat tanpa harus membuat janji terlebih dahulu. Tenaga ahli kami akan membantu kamu untuk menemukan lensa dan kacamata terbaik dan melakukan pemeriksaan mata gratis!

Koleksi kami juga bisa kamu cek secara online di sini. Kami memiliki program Home Try-On jika kamu ingin mengecek mata dan mencoba seluruk koleksi kacamata SATURDAYS dari rumah aja. Kamu hanya perlu mengisi form dan petugas kami akan datang ke rumah kamu. Cek informasi selengkapnya di sini, ya!