Rekomendasi dan Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Hati

Selain melindungi mata dan membantu penglihatan supaya semakin jelas, kacamata juga biasa dipakai untuk menunjang penampilan. Untuk itu, tidak ada salahnya memilih bentuk kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Untuk pemilik wajah bentuk hati, ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan sebelum membeli kacamata.

Dengan bentuk dahi yang lebar dan dagu yang sempit, sebaiknya kamu memilih kacamata rimless atau tanpa bingkai di bagian depan. Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan kacamata yang menggunakan material metal. Umumnya kacamata tersebut memiliki bingkai yang tipis, sehingga wajah terlihat lebih proporsional.

Lantas, apa saja pilihan kacamata untuk wajah hati? Berikut rekomendasi dan tips memilih kacamata dari SATURDAYS!

Baca Juga: Bahan Acetate Kacamata, Kokoh Dan Aman Untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Hati

1. Kacamata Aviator

Rekomendasi kacamata untuk wajah hati yang pertama adalah kacamata aviator. Kamu bisa memilih kacamata aviator dengan bentuk bingkai menyerupai air mata. Hal tersebut dapat membuat fokus wajah ke area pipi daripada dahi. 

Jika tertarik dengan aviator, kamu bisa memilih Jarvis, salah satu koleksi kacamata aviator dari SATURDAYS. Ukurannya tergolong lebar, dapat digunakan laki-laki maupun perempuan. Material yang digunakan adalah metal, sehingga bingkai kacamatanya tipis dan ringan, tetapi kuat.

2. Kacamata Persegi 

Bentuk kacamata yang cocok untuk wajah hati lainnya adalah kacamata persegi. Kacamata ini juga bisa memberikan ilusi wajah hati menjadi lebih proporsional. Kamu bisa memilih koleksi bingkai persergi SATURDAYS seperti Victoria.

Kacamata ini berukuran extra wide, sehingga cocok untuk pemilik wajah hati. Materialnya yang digunakan adalah titanium Jepang yang ringan, tetapi kokoh dan tahan lama. Model ini juga dapat dijadikan fashion statement!

3. Kacamata Bulat

Rekomendasi kacamata untuk wajah hati lainnya adalah kacamata bulat. Bingkai tanpa sudut ini juga membuat tampilan wajah kamu lebih lembut sekaligus cheerful, loh! Koleksi bingkai bulat SATURDAYS yang bisa kamu pilih adalah Darwin.

Kacamata ini cocok digunakan pemilik wajah hati karena materialnya terbuat dari titanium Jepang yang tipis tetapi kokoh dan tahan lama. Ukurannya medium, sehingga cocok untuk digunakan wajah yang tidak terlalu besar.

4. Kacamata Diagonal

Pemilik wajah hati juga dapat menggunakan kacamata diagonal agar tampilan wajah lebih proporsional. Untuk itu, kamu bisa memilih Jasper, kacamata persegi enam dengan sudut yang cenderung melengkung.

Tidak hanya bikin tampilan wajah lebih seimbang, kacamata diagonal ini juga bikin kamu lebih stylish! Tersedia berbagai pilihan warna yang cukup netral, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Hati

Selain rekomendasi kacamata untuk wajah hati di atas, kamu juga perlu memperhatikan tips berikut ini. Pemilik wajah hati sebaiknya menghindari frame kacamata yang terlalu tebal dan tinggi. Hal tersebut dapat membuat wajah bagian atas terkesan penuh.

Selain memilih bingkai kacamata yang tipis, sebaiknya kamu juga memilih bingkai dengan bentuk yang cenderung berat ke bawah. Dengan begitu wajah akan terlihat seimbang dan fokus wajah akan berada di area pipi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kacamata Aviator Wanita Terbaik

Temukan Koleksi Kacamata Terbaik dan Terlengkap di SATURDAYS

Untuk kamu yang sedang mencari kacamata untuk wajah hati terbaik dan terlengkap, temukan saja di SATURDAYS! Kami punya banyak koleksi bingkai dan lensa kacamata untuk menunjang penampilan dan penglihatan kamu! Segera kunjungi SATURDAYS terdekat tanpa perlu membuat janji terlebih dahulu.

Sebelum datang, kamu juga bisa cek koleksi kami secara online di sini! Tenaga ahli kami akan membantu kamu menemukan kacamata dan lensa terbaik. Kamu juga bisa mengecek kondisi penglihatan kamu secara gratis di SATURDAYS, loh! Tunggu apalagi? Yuk, buruan ke SATURDAYS sekarang juga!