Perjelas dan Lindungi Penglihatan dengan Kacamata Progresif Photochromic

Apa itu kacamata progresif photochromic? Perlu kamu ketahui, sebenarnya kacamata ini adalah gabungan dua jenis lensa yang berbeda. Berkat kemajuan teknologi, kedua jenis lensa ini dapat digabung menjadi satu, sehingga sangat praktis tanpa mengurangi manfaat yang ditawarkan.

Untuk kamu yang mengalami kondisi miopi sekaligus presbiopi, maka kacamata progresif adalah pilihan yang ideal! Untuk referensi, miopi merupakan kondisi mata yang tidak bisa fokus saat melihat jauh, sedangkan presbiopi adalah sebaliknya.

Lalu, apa itu kacamata photochromic? Kacamata photochromic menggunakan lensa yang bersifat adaptif, sehingga saat terkena sinar matahari, lensa berubah menjadi gelap. Dengan begitu, mata kamu akan terlindungi dan lebih nyaman.

Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan kacamata progresif photochromic!

Baca Juga: Perjelas Penglihatan Dengan Kacamata Clip On Polarized

Manfaat Kacamata Progresif Photochromic

1. Seperti Menggunakan Kacamata Biasa

Kacamata progresif memiliki tampilan seperti kacamata biasa karena tidak ada batasan untuk melihat jarak jauh dan jarak dekat. Dengan begitu, tampilan lensa lebih bagus dan juga bisa menunjang penampilan kamu!

Pasalnya, kacamata untuk miopi dan presbiopi lainnya, yaitu kacamata bifokal memiliki batasan lensa untuk jarak dekat dan jauh. Selain mengganggu penampilan, kacamata ini juga identik dengan kacamata untuk orang tua.

2. Memberikan Kenyamanan untuk Mata

Tidak adanya batasan lensa untuk jarak jauh dan dekat membuat perpindahan penglihatan menjadi jauh lebih nyaman. Kamu tidak akan merasakan perbedaan yang signifikan saat melihat jarak jauh maupun dekat.

Selain itu, salah satu masalah penderita miopi sekaligus presbiopi adalah kesulitan melihat layar gadget. Dengan kacamata progresif kamu bisa melihat layar gadget, seperti laptop dan komputer dengan nyaman.

3. Melindungi Mata dari Efek Buruk Sinar Matahari

Lapisan photochromic di kacamata progresif memiliki manfaat istimewa untuk mata kamu, loh! Apalagi kalau kamu punya banyak aktivitas di luar ruangan yang kerap terpapar sinar matahari. Dengan lensa photochomic, mata akan terasa nyaman walaupun berada dalam kondisi matahari yang terik karena lensa akan berubah menjadi gelap mengikuti intensitas cahaya.

Lensa photochromic bukan hanya memberikan rasa nyaman, tapi juga melindungi mata. Pasalnya, paparan sinar matahari terlalu lama ke mata bisa menyebabkan penurunan kualitas penglihatan sehingga meningkatkan risiko katarak. Tentu kamu tidak ingin itu terjadi, bukan?

4. Melindungi Mata dari Blue Light

Tidak hanya melindungi mata dari efek buruk paparan sinar matahari, kacamata progresif photochromic juga bisa membantu melindungi mata dari efek buruk blue light dari gadget.

Walaupun tidak terlihat kasat mata, banyak sekali efek buruk blue light, seperti memicu glaukoma hingga kebutaan. Untuk itu, jika aktivitas kamu membutuhkan penggunaan gadget setiap hari, sebaiknya menggunakan kacamata dengan perlindungan anti radiasi.

Baca Juga: 7 Model Kacamata Untuk Mata Sipit Yang Stylish

Temukan Beragam Jenis Kacamata dengan Lensa Terbaik dan Terlengkap di SATURDAYS

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan kacamata progresif photochromic. Dengan kacamata dan lensa yang tepat, penglihatan tidak hanya semakin jelas, tetapi juga terlindungi dari efek bahaya yang memicu kerusakan. Untuk kamu yang sedang mencari kacamata baru, temukan saja di SATURDAYS!

Kami punya banyak koleksi kacamata beserta lensa yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Tidak perlu bingung dan takut, tenaga ahli kami akan membantu kamu mendapatkan lensa yang akan membuat penglihatan nyaman dan jelas dan kacamata yang dapat menunjang penampilan.

Kunjungi SATURDAYS terdekat tanpa harus membuat janji terlebih dahulu! Kalau kamu belum sempat ke toko secara langsung, kamu juga bisa melihat koleksi kacamata kami secara online di sini! Dapatkan kacamata dengan lensa terbaik dan terlengkap hanya di SATURDAYS