Kacamata Blue Light, Lindungi Mata Saat Melihat Gadget

Blue light atau sinar biru merupakan sinar berbahaya yang berasal dari matahari dan gadget. Jika mata kita terpapar blue light terlalu lama, penglihatan akan terasa tidak nyaman, lelah, dan akan menimbulkan sakit kepala. Kabar baiknya, kita bisa mengurangi efek blue light tersebut dengan mengguankan kacamata blue light.

Pada dasarnya, kacamata blue light merupakan kacamata dengan lensa anti radiasi yang mampu mengurangi efek buruk dari blue light. Untuk kamu yang aktif menggunakan gadget atau berada di luar ruangan dalam kesehariannya, maka disarankan untuk menggunakan kacamata blue light.

Baca Juga: Apa Itu Kacamata Bluecromic? Ketahui Manfaat Selengkapnya Di Sini

Kegunaan Kacamata Blue Light

Penggunaan kacamata blue light patut jadi pertimbangan mengingat paparan blue light bisa menyebabkan mata lelah dan sakit kepala. Jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, dikhawatirkan kesehatan mata juga akan menurun dan gangguan penglihatan, seperti mata minus, silinder, maupun plus.

Melansir dari berbagai sumber, menggunakan kacamata blue light memiliki manfaat yang cukup baik untuk jangka panjang. Dengan memblokir blue light, maka kamu meminimalisir kelelahan mata dan tubuh dan akan membuat mood kamu terjaga.

Selain itu, tidur juga akan terasa lebih nyenyak karena paparan blue light bisa mempengaruhi kualitas tidur kamu. Walaupun kacamata blue light sangat membantu perlindungan mata, kamu tetap perlu menjaga kesehatan mata dengan berbagai cara lainnya.

Menjaga Kesehatan Mata dari Paparan Blue Light

Istirahatkan mata dari layar gadget setiap 20 menit sekali. Alihkan pandangan kamu ke objek yang jauh selama 20 detik. Kamu bisa mengulangi metode ini setiap 20 menit sekali. Kegiatan ini bisa mencegah otot mata yang tegang maupun kelelahan. Selain itu, kamu juga bisa sesuaikan kontras layar. Pastikan tidak terlalu terang maupun gelap.

Selain mengalihkan pandangan, kamu juga bisa menggunakan obat tetes air mata buatan setiap mata terasa kering. Pastikan jarak mata dengan layar tidak terlalu dekat, yakni sekitar 50 cm. Konsumsilah makanan yang bergizi dan baik untuk kesehatan mata, seperti wortel, bayam, pepaya, kacang polong, dan brokoli.

Baca Juga: 7 Model Kacamata Photochromic Pria Yang Keren

Temukan Kacamata Blue Light Terbaik Hanya di SATURDAYS

Dengan kacamata blue light, kamu bisa meminimalisir terjadinya masalah penglihatan, seperti mata terasa lelah, tegang, maupun sakit kepala. Radiasi blue light tidak hanya dipaparkan melalui gadget, tetapi juga matahari. Untuk itu, gunakanlah kacamata untuk melindungi penglihatan dari efek buruk sinar UV A dan UV B.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari kacamata blue lighit, anti radiasi, dan lainnya, temukan yang terbaik di SATURDAYS! Kami punya banyak koleksi kacamata dan lensa untuk melindungi penglihatan kamu. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan maupun kegiatan sehari-hari. Tenaga ahli kami siap membantu kamu!

Kunjungi toko SATURDAYS terdekat tanpa harus membuat janji terlebih dahulu. Kamu juga bisa cek koleksi kami secara online di sini. Nikmati juga program Home Try-On jika kamu ingin mencoba seluruh koleksi SATURDAYS dan melakukan pemeriksaan mata di rumah. Cek informasi Home Try-On selengkapnya di sini!