Butuh Kacamata Anti Silau? Ini Lensa yang Dapat Kamu Gunakan

Kacamata Anti SilauSelain kulit, mata kamu juga perlu dilindungi dari paparan sinar matahari. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan lensa kacamata dengan filter anti silau. Selain melindungi mata dari paparan sinar matahari, filter anti silau ini juga dapat melindungi mata kamu dari silaunya lampu kendaraan lain saat berkendara di jalan.

Jika kamu pernah membeli kacamata, pasti kamu paham bahwa ada berbagai pilihan bahan bingkai kacamata, pilihan lensa serta filter lensa. Dengan teknologi yang semakin berkembang, banyak orang memahami manfaat filter anti silau. Lalu, apa yang dimaksud dengan lensa anti silau dan apakah lensa ini sungguh berguna? Untuk itu, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Apa Itu Miopi Atau Rabun Jauh? Simak Informasinya Di Sini!

Lensa untuk Kacamata Anti Silau

 

Ada banyak manfaat yang dapat kamu rasakan saat menggunakan kacamata anti silau. Kacamata ini berfungsi untuk melindungi mata dari sinar UV A dan UV B yang dapat merusak mata maupun kulit apabila terpapar terlalu lama dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, kacamata anti silau dapat membuat penglihatan kamu lebih nyaman dan aman. Pasalnya, cahaya yang berlebihan baik dari matahari maupun peralatan di sekitar dapat mengganggu penglihatan. Apabila sedang berkendara, tentu hal ini membahayakan.

Untuk mendapatkan kacamata anti silau, ada berbagai jenis lensa yang tersedia di pasaran. Lensa-lensa ini memiliki teknologi untuk melindungi mata dari cahaya atau sinar yang berlebih. Melansir dari berbagai sumber, berikut lensa untuk kacamata anti silau!

1. Lensa Polarised

Kacamata anti silau bisa kamu dapatkan dengan menggunakan lensa polarized atau polarisasi. Lensa ini mengandung bahan kimia, sehingga tidak memantulkan cahaya berlebihan ke mata. Dengan begitu, kamu tetap bisa melihat objek dengan jelas meskipun banyak cahaya di sekitar.

Lensa polarised ini umumnya terdapat pada sunglasses. Ketebalannya pun beragam, yakni 0,75 mm dan 1,1 mm. Lensa ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan.

2. Lensa Adaptive

Pernahkah kamu melihat lensa kacamata yang berubah warna saat terkena sinar matahari? Jika iya, kemungkinan besar kacamata tersebut menggunakan lensa adaptive. Dengan begitu, saat cahaya atau sinar terlalu banyak, kacamata anti silau ini akan melindungi penglihatan kamu.

Saat kondisi cahaya normal, lensa akan berwarna bening. Namun, saat terdeteksi cahaya berlebih, maka lensa akan berubah menjadi coklat atau abu-abu. Jenis lensa ini dapat digunakan untuk kamu yang mengalami mata minus, mata plus, mata silindris, dan lainnya.

3. Lapisan Anti-Reflektif

Kacamata anti silau selanjutnya yang bisa menjadi pilihanmu adalah filter anti-silau. Lapisan anti-reflektif ini dapat digunakan di berbagai jenis lensa dan melapisi dua sisi lensa. Filter ini mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke mata dan menghilangkan pantulan yang masuk ke lensa, sehingga meningkatkan penglihatan penggunanya. Selain menghalau cahaya atau sinar berlebih, lapisan ini juga mampu menahan minyak serta goresan, loh! Dengan begitu kacamata kamu akan lebih awet.

Baca Juga: Berbagai Jenis Frame Kacamata Berdasarkan Bahan

Temukan Kacamata Anti Silau Terbaik di SATURDAYS

Berikutlah beberapa lensa yang dapat digunakan untuk kacamata anti silau. Gunakanlah lensa kacamata anti silau jika kamu mengalami kesulitan saat mengemudi di malam hari, menghabiskan banyak waktu di depan gadget, atau kamu sering terganggu dengan pantulan silau. Bukan hanya memberi ketajaman penglihatan, filter anti silau juga memberikan kenyamanan penggunanya. 

Jika tertarik, kami bisa membeli kacamata anti silau terbaik di SATURDAYS! Selain memiliki pilihan lensa dan filter yang lengkap, kamu juga bisa memilih frame dengan berbagai bentuk dan ukuran yang paling sesuai untuk wajahmu. Dengan begitu, tampilan kamu akan lebih sempurna dan keren. Tenaga ahli di SATURDAYS pun akan membantu kamu jika kamu membutuhkan bantuan lebih lanjut seperti cara merawat lensa dengan benar.

Yuk, kunjungi toko SATURDAYS di mall terdekat! SATURDAYS tersedia di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Tidak perlu khawatir, kamu juga dapat mengecek koleksi SATURDAYS secara online di sini! Setiap pembelian kacamata di SATURDAYS dilengkapi dengan casing unik dan kain pembersih serba guna sehingga kamu bisa membersihkan lensa kacamatamu tanpa merusak atau menimbulkan goresan. Sampai jumpa di SATURDAYS!