Jangan Tertipu, Ini Ciri-ciri Kacamata Photochromic Asli

Kacamata photochromic merupakan kacamata yang lensanya berubah menjadi gelap saat terkena sinar matahari atau sinar UV lainnya. Kacamata ini cocok untuk kamu yang sering berada di luar ruangan. Kacamata photochromic ini sangat praktis dan multifungsi karena dapat digunakan oleh kamu yang memiliki masalah mata minus, plus, maupun silinder. Penglihatan tetap jelas, mata pun terlindungi! 

Namun, kamu perlu mengetahui ciri-ciri kacamata photochormic asli agar manfaat kacamata ini terasa. Sangat disayangkan masih banyak kacamata photochromic palsu di luar sana, sehingga mata tidak terlindungi dengan optimal. 

Maka dari itu, pilihlah kacamata photochromic berkualitas! Sebelum memutuskan untuk membeli kacamata photochromic, yuk, simak ciri-ciri kacamata photochormic asli selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Model Kacamata Klasik Yang Keren

Kacamata Photochromic Asli

1. Berubah Warna Saat Terpapar Sinar Matahari

Ciri-ciri kacamata photochromic asli yang paling utama adalah berubahnya lensa menjadi lebih gelap saat terkena cahaya matahari maupun sinar UV lainnya. Begitu pula berubahnya lensa menjadi bening ketika tidak lagi terkena cahaya matahar dan sebagainya.

Apabila kacamata photochromic yang kamu miliki tidak berubah menjadi lebih gelap saat terkena cahaya matahari dan sebagainya, maka kacamata tersebut palsu. Kacamata photochromic palsu tidak akan melindungi mata kamu secara optimal.

2. Dapat Menggunakan Berbagai Macam Lensa

Ciri-ciri kacamata photochromic asli lainnya adalah dapat menggunakan berbagai macam lensa. Perlu kamu ketahui bahwa kacamata photochromic dapat digunakan untuk berbagai jenis lensa, seperti bifokal, mutifokal, hingga high-index.

Sehingga untuk kamu yang memiliki kondisi mata tertentu, kamu dapat memiliki kacamata photochromic dengan menggunakan lensa seperti yang disebutkan di atas.

Manfaat Kacamata Photochromic

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan kacamata photochromic. Salah satunya adalah melindungi mata dari paparan sinar matahari. Tidak hanya kulit yang harus dilindungi dari matahari, tetapi juga mata. Saat beraktivitas di luar, sebaiknya kamu menggunakan kacamata dengan lensa gelap agar tidak silau dan penglihatan tetap jelas. 

Banyak dokter mata yang akan menganjurkan pemakaian lensa photochromic karena lensa ini memberikan perlindungan konstan terhadap sinar UV. Dengan kacamata photochromic kamu tidak perlu membawa kacamata hitam untuk di luar ruangan karena kacamata ini sangat multifungsi dan praktis. 

Tentunya hal ini membuat kacamata photochromic cocok untuk anak-anak karena sulit bagi mereka untuk kehilangan kacamata jika hanya memiliki satu pasang. Jika kamu masih ragu dengan kecepatan dan keakuratan lensa ini, kamu tidak perlu khawatir lagi. Dengan kemajuan teknologi, lensa photochromic yang dijual di pasaran saat ini mampu menyesuaikan dengan paparan sinar UV dalam waktu yang sangat singkat walaupun di keadaan cuaca yang dingin. 

Selain itu, lensa photochromic merupakan pilihan hemat karena kamu bisa menggabungkan dua lensa dalam satu kacamata sekaligus. Jangan khawatir soal gaya, kini lensa photochromic tidak hanya tersedia dalam warna hitam, tetapi juga tersedia dengan berbagai pilihan warna lensa yang bisa kamu sesuaikan dengan gayamu.

Baca Juga: 4 Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi Asli Dan Palsu

Beli Kacamata Photochromic dan Lainnya di SATURDAYS

Itulah beberapa ciri-ciri kacamata photochromic asli beserta manfaat yang bisa kamu rasakan. Agar manfaatnya semakin optimal, maka kamu harus membeli kacamata photochromic yang asli, ya! Kalau kamu ingin membeli kacamata dengan kualitas terbaik, temukan saja di SATURDAYS!

Kunjungi toko SATURDAYS terdekat tanpa harus membuat janji terlebih dahulu. Kamu bisa konsultasi terlebih dahulu dengan tanaga ahli dari SATURDAYS untuk mendapatkan kacamata yang sesuai. Kami akan membantu kamu menganalisa kondisi penglihatan dan kacamata terbaik untuk kamu!

Kami memiliki banyak jenis lensa dan frame kacamata terbaik yang tidak hanya membuat penglihatan semakin jelas, tetapi juga menunjang penampilan dan membuatmu semakin percaya diri! Kalau kamu belum sempat ke toko secara langsung, kamu juga bisa melihat koleksi kacamata SATURDAYS secara online di sini.

Nikmati juga layanan Home Try-On dari SATURDAYS! Tenaga ahli kami akan datang ke rumah kamu dengan koleksi kacamata terbaik dari SATURDAYS. Nantinya, tenaga ahli kami akan melakukan pemeriksaan mata dan merekomendasikan kacamata yang sesuai kebutuhan kamu. Yuk, cek infonya di sini!