Cara Memperbaiki Nosepad Kacamata yang Patah atau Lepas

Nosepad merupakan bagian kacamata untuk area hidung yang penting karena menopang bingkai kacamata agar tidak melorot saat digunakan. Selain bingkai dan lensa, bagian nosepad juga harus selalu kamu perhatikan dan rawat karena kerap patah atau lepas. Lantas, bagaimana cara memperbaiki nosepad kacatamata yang patah atau lepas?

Meskipun sebaiknya ditangani oleh tenaga ahli, dalam keadaan darurat kamu juga dapat memperbaiki sendiri nosepad yang patah maupun lepas. Alat yang perlu kamu miliki adalah lem perekat dan obeng untuk mengencangkan baut. Berikut cara memperbaiki nosepad kacamata yang patah atau lepas!

Baca Juga: Pusing Dan Tidak Nyaman? Ini 3 Cara Cepat Adaptasi Kacamata Baru!

Cara Memperbaiki Nosepad yang Patah

1. Perhatikan Bentuk Nosepad

Hal pertama yang perlu kamu perlu perhatikan adalah bentuk nosepad pada kacamata yang kamu miliki. Umumnya ada dua jenis, yaitu nosepad yang langsung menempel pada bingkai dan nosepad yang menggunakan baut untuk pemasangannya.

Pasalnya, perbedaan bentuk nosepad kacamata tersebut mempengaruhi cara memperbaikinya. Bisa saja kamu hanya memerlukan lem perekat untuk memperbaikinya atau menggunakan obeng untuk memasang nosepad yang baru

2. Menggunakan Lem Perekat

Kalau nosepad kacamata yang kamu miliki langsung menempel pada bingkai kacamata, maka kamu hanya memerlukan lem perekat untuk memperbaikinya. Oleskan lem perekat pada bagian nosepad yang patah, satukan kembali ke bagian nosepad di bingkai. Diamkan hingga lem perekat mengering sempurna.

3. Menggunakan Obeng dan Baut

Cara memperbaiki nosepad kacamata yang patah lainnya adalah menggunakan obeng dan baut. Kamu bisa membeli nosepad kacamata di optik terdekat maupun online. Lepaskan nosepad yang patah dan pasanglah nosepad yang baru.

Gunakan obeng untuk membuka baut pada nosepad yang terpasang di bingkai kacamata. Pastikan kamu membeli nosepad dengan ukuran yang sama seperti nosepad sebelumnya. Hal ini berguna agar nosepad dapat terpasang sempurna.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Kecil

Temukan Kacamata Berkualitas dan Terlengkap di SATURDAYS

Beberapa cara memperbaiki nosepad kacamata yang patah di atas dapat kamu lakukan dengan mudah di rumah saat keadaan darurat. Memang sebaiknya kacamata atau nosepad yang patah diperbaiki oleh tenaga ahli di optik. Namun tergantung dari kondiri, tidak semua kacamata atau nosepad yang patah dapat diperbaiki.

Nah, kalau kamu sedang mencari kacamata yang berkualitas, kokoh, dan tahan lama, temukan saja di SATURDAYS! Kamu bisa memperbaiki kacamata, melakukan penyetelan ulang dan pembersihan lensa dan kacamata gratis di optik SATURDAYS setiap pembelian kacamata dari kami!

Kami hanya menggunakan material terbaik seperti metal, asetat Italia, hingga titanium Jepang. Tidak hanya kuat dan tahan lama, bahan asetat Itala dan titanium Jepang juga ramah terhadap lingkungan dan kulit yang sensitif.

SATURDAYS memiliki banyak koleksi kacamata, mulai dari bentuk, warna, dan ukuran. Kamu bisa memilihnya sesuai selera dan style yang kamu miliki. Tenaga ahli kami juga akan membantu melakukan pengecekan kondisi mata dan merekomendasikan kacamata yang tepat agar penglihatan semakin jelas dan penampilan semakin keren!

Kunjungi toko SATURDAYS terdekat tanpa harus membuat janji terlebih dahulu! Kamu juga bisa melihat koleksi kacamata SATURDAYS secara online di sini. Ada banyak koleksi kacamata dari kolaborasi SATURDAYS dengan berbagai macam brand, seperti Marvel dan Indomie, loh! Yuk, temukan kacamata terbaikmu di SATURDAYS!