Pusing dan Tidak Nyaman? Ini 3 Cara Cepat Adaptasi Kacamata Baru!

Mengganti kacamata dalam kurun waktu tertentu adalah hal yang umum terjadi, bahkan dianjurkan. Apalagi saat kondisi mata minus atau plus yang kamu alami berubah, sehingga butuh lensa yang sesuai. Namun, saat menggunakan kacamata dengan lensa baru, mata terkadang terasa tidak nyaman dan menimbulkan rasa pusing. Lantas, bagaimana cara cepat adaptasi kacamata baru?

Kamu tidak perlu khawatir dengan kondisi pusing saat menggunakan kacamata baru karena hal ini tidak akan berlangsung lama. Dalam beberapa hari mata akan mulai terbiasa dengan lensa yang baru. Umumnya, kondisi pusing tersebut terjadi akibat otot mata yang tegang. Nah, agar otot mata kembali relaks dan nyaman, berikut  cara cepat adaptasi kacamata baru yang dapat kamu terapkan!

Baca Juga: Jangan Tertipu, Ini Ciri-Ciri Kacamata Photochromic Asli

Begini Cara Cepat Adaptasi Kacamata Baru

1. Jangan Menggunakan Kacamata Lama

Salah satu cara cepat adaptasi kacamata baru adalah tidak menggunakan kacamata yang lama kembali. Memang, otot yang tegang karena menyesuaikan kacamata yang baru membuat kepala kamu pusing. Namun jangan tergoda untuk menggunakan kembali kacamatamu yang lama karena hal ini hanya membuat proses adaptasi dengan kacamata baru semakin lambat.

2. Isitirahatkan Mata Sejenak

Trik agar mata cepat beradaptasi dengan kacamata baru adalah mengistirahatkan mata sejenak dalam kurun waktu tertentu. Misalnya saja melepaskan kacamata setiap 15-30 menit sekali dan pejamkan mata sesaat. Hal ini dapat membantu otot mata menjadi lebih relaks dan meredakan pusing yang kamu rasakan.

3. Pilihlah Lensa Anti-Refleksi

Cara cepat adaptasi kacamata baru lainnya adalah menggunakan lensa anti-refleksi. Menggunakan kacamata baru saja sudah membuat pusing, bagaimana jika ditambah dengan cahaya dari layar gadget? Untuk itu, kamu bisa memilih lensa anti-refleksi untuk meredakan cahaya dan meminimalisir rasa pusing.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Kecil

Beli Lensa dan Kacamata Berkualitas di Hanya SATURDAYS

Cara Cepat Adaptasi Kacamata Baru!

Saat kamu menggunakan kacamata baru, rasa tidak nyaman hingga pusing adalah hal yang wajar. Kamu pun tidak perlu khawatir karena dalam beberapa hari mata akan terbiasa. Namun, agar adaptasi lebih cepat, kamu bisa mengikuti beberapa cara cepat adaptasi kacamata baru di atas!

Jangan gunakan kembali kacamata yang lama dan lepaskan kacamata setiap 15-30 menit. Sebaiknya, kamu juga menggunakan kacamata anti-refleksi untuk meredam cahaya dari sekitar agar tidak semakin pusing. Nah, pastikan juga kamu menggunakan kacamata anti-refleksi berkualitas, ya!

Untuk kamu yang ingin membeli kacamata baru, temukan saja lensa dan kacamata berkualitas di SATURDAYS! Kami menyediakan berbagai jenis lensa dan bingkai yang bisa kamu sesuai dengan kebutuhan dan gayamu. Kunjungi SATURDAYS terdekat tanpa harus membuat janji terlebih dahulu. 

Sebelum memilih bingkai, tenaga ahli kami akan membantumu dalam proses pengecekan kondisi mata terkini hingga merekomendasikan kacamata yang sesuai kebutuhan. Tidak perlu khawatir tidak menemukan bingkai yang cocok, karena koleksi kacamata di SATURDAYS sangat beragam. 

Kami jamin bingkai barumu akan sesuai dengan gayamu dan membuat penampilanmu semakin menarik dan proporsional! Tentunya, kami juga bisa menambahkan filter anti-refleksi dan filter lainnya di lensa barumu! Kamu bisa mengecek koleksi kacamata SATURDAYS secara online di sini, loh!

Kami juga menyediakan layanan Home Try-On kalau kamu belum sempat datang ke SATURDAYS. Tenaga ahli kami akan ke rumah kamu dengan koleksi kacamata terbaik dari SATURDAYS. Cek info selengkapnya di sini, ya!