Gunakan Cairan Pembersih Kacamata Agar Lensa Tidak Kusam

Digunakan setiap saat, terkadang kamu tidak sadar bahwa kacamata yang kamu gunakan terpapar debu dan polusi, sehingga lensanya kotor dan kusam. Mungkin kamu tidak langsung merasakannya, tetapi lensa kacamata yang kotor dan kusam membuat penglihatan tidak cerah, loh! Ada banyak cara membersihkan lensa kacamata, salah satunya menggunakan cairan pembersih kacamata.

Nah, cairan pembersih kacamata yang tersedia di pasaran sangat bervariasi dan tersedia dalam berbagai ukuran. Cairan tersebut juga dijual dalam travel size sehingga praktis untuk kamu bawa ke mana saja. Selain menggunakan cairan pembersih kacamata, kamu juga bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk membersihkan kacamata. Yuk, cek selengkapnya di sini!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Model Kacamata Klasik Yang Keren

Cara Lain Membersihkan Kacamata dengan Mudah

1. Basahi Kacamata dengan Air 

Sebelum menggunakan cairan pembersih kacamata, kamu bisa membersihkan kacamata kamu terlebih dahulu dengan air. Caranya pun cukup mudah, yaitu membasahi seluruh kacamata dengan air bersih yang mengalir.

2. Gunakan Sedikit Sabun untuk Mencuci Kacamata

Setelah semua sudut dan sisi kacamata sudah basah, kamu bisa menggunakan sedikit sabun mandi atau sabun cuci piring untuk membersihkan kacamata. Gosok dan usap perlahan dengan tanganmu seluruh bagian kacamata.

3. Bilas Kacamata dengan Air

Pastikan semua bagian kacamata, seperti bingkai, lensa, nosepad, dan tangkai kacamata sudah kamu bersihkan dengan sabun. Setelah itu, bilaslah seluruh kacamata dengan air hingga tidak ada sabun yang tersisa.

4. Keringkan Seluruh Kacamata

Keringkanlah kacamata menggunakan kain microfiber. Jangan biarkan kacamata kering sendiri karena dapat meninggalkan noda air yang mengering pada kacamata. Tentu, kacamata tidak sedap dipandang.

5. Gunakan Cairan Pembersih Kacamata

Setelah membersihkan kacamata menggunakan air dan sabun, kamu bisa menggunakan cairan pembersih kacamata sebagai pembersih tambahan. Jika dibutuhkan, kamu bisa membawa cairan pembersih kacamata ke mana saja.

Semprotkan cairan pembersih pada kain halus, kemudian lap ke seluruh bagian kacamata. Cukup dilap secara ringan sampai bersih, jangan sampai menggosok terlalu keras. Sangat disarankan untuk membersihkan dengan teknik satu arah, untuk menghindari lensa dari goresan atau tekanan keras. 

Perlu diingat bahwa peggunaan tisu dan handuk sangat tidak dianjurkan karena bahannya yang sedikit kasar bisa menimbulkan goresan di lensa dan bingkai. Air liur dan acetone (bahan yang digunakan untuk membersihkan cat kuku) juga sangat tidak disarankan.

Banyak orang yang membuat cairan pembersih sendiri di rumah, biasanya dari alcohol, sabun pencuci piring, dan air. Namun untuk menghindari kesalahan pada konsentrasi cairan pembersih dan nantinya kerusakan pada lensa, sebaiknya belilah produk cairan pembersih kacamata di optik terpercaya. 

Baca Juga: Cara Memakai Softlens Yang Benar, Aman Dan Nyaman

Temukan Lensa dan Kacamata Terlengkap di SATURDAYS

Itulah cara cepat untuk membersihkan kacamata menggunakan sabun dan cairan pembersih kacamata. Membersihkan kacamata menggunakan sabun bisa kamu lakukan dalam kurun waktu tertentu dan cairan pembersih kacamata bisa kamu gunakan untuk sehari-hari.

Rutin membersihkan kacamata dapat menghindari lensa kacamata menjadi kusam, loh! Dengan begitu, lensa menjadi bersih dan penglihatan kamu tetap jelas dan terang. Kacamata yang bersih juga akan terhindar dari jamur dan kotoran yang tidak baik untuk kulit!

Kalau kamu sedang mencari lensa dan kacamata terlengkap dan berkualitas, temukan saja di SATURDAYS! Kami memiliki berbagai jenis lensa yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan, seperti lensa progresif, high index, anti-radiasi, hingga photochromic dengan kualitas terbaik.

Selain itu, SATURDAYS juga memiliki koleksi kacamata dengan beragam ukuran, bentuk, dan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan selera. Tenaga ahli kami akan membantu kamu mendapatkan kacamata yang sesuai kebutuhan sekaligus menunjang penampilan agar proporsional!

Kamu juga bisa membeli perlengkapan kacamata lainnya, seperti softlens hingga cairan pembersih kacamata! Ketika membeli kacamata SATURDAYS, kamu akan mendapatkan kain halus yang aman untuk digunakan dalam membersihkan lensa di rumah.

Kamu juga bisa datang ke optik untuk melakukan pembersihan kacamata dan lensa secara rutin. Tidak ada biaya pembersihan kacamata untuk produk dari SATURDAYS! Yuk, kunjungi SATURDAYS terdekat tanpa harus membuat janji terlebih dahulu. Kamu bisa melihat koleksi kacamata SATURDAYS selengkapnya secara online di sini!