Rekomendasi 7 Bentuk Kacamata untuk Wajah Lonjong

Semua pasti setuju bahwa masing-masing bentuk wajah sama menariknya. Apapun bentuk wajahmu, kamu tidak perlu mengkompensasi fitur alami dari struktur tulang di wajah. Namun memahami bentuk wajah bisa membantu kita mencari gaya, dari potongan rambut, riasa, pakaian hingga kacamata. Pada pemilik wajah lonjong, struktur wajah terasa lebih panjang daripada lebar, dengan dagu yang berbentuk bulat. Biasanya, pemilik wajah lonjong memilih aksesori yang memberi ilusi lebar pada wajah. 

Mirip seperti bentuk wajah oval, pemilik wajah lonjong juga cocok untuk menggunakan berbagai bentuk kacamata. Namun, bentuk kacamata untuk wajah lonjong berupa cat eye, aviator, bulat, hingga kotak sebaiknya berukuran agak besar untuk menyeimbangkan bagian dahi dan dagu.

Selebriti berwajah lonjong diantaranya adalah Sarah Jessica Parker, Sandra Oh, Lisa Kudrow dan Liv Tyler. Selain membantu penglihatan, bentuk kacamata untuk wajah lonjong yang tepat bisa menjadi statement untuk penampilanmu! Sangat penting untuk memilih bukan hanya dari bentuk bingkai, tapi juga warna dan ukuran lensa karena dapat mempengaruhi penampilan secara signifikan. Untuk kamu yang sedang mencari kacamata, cek rekomendasi dari SATURDAYS berikut ini!

Baca Juga: 6 Cara Menyembuhkan Mata Minus Paling Ampuh

Bentuk Kacamata untuk Wajah Lonjong

1. Thor

bentuk kacamata untuk wajah lonjong

Thor merupakan kolaborasi Marvel dengan SATURDAYS yang terinspirasi dari dewa petir di dalam cerita Marvel. Bingkai Thor sangat unik dan akan memberikan kamu keberanian dan rasa percaya diri. Kacamata bulat dengan sudut cat eye yang lembut ini bisa menjadi fashion statement kamu, loh!

Material kacamata ini terbuat dari asetat Italia yang ramah lingkungan, tahan lama, dan anti-iritasi. Bentuk kacamata untuk wajah lonjong ini memiliki ukuran bingkai 126 mm, lensa 53 mm, bridge 20 mm, dan tangkai 148 mm.

2. Nikita

Nikita

Siap menjadi pusat perhatian? Bentuk kacamata untuk wajah lonjong yang satu ini memiliki bingkai yang besar. Nikita akan memberikan kesan geek sekaligus misterius. Cocok untuk kamu yang suka tampil beda di kantor atau di kampus!

Terbuat dari asetat Italia, kacamata ini hadir dalam tiga warna. Bingkainya berukuran 136 mm, lensa 58 mm, bridge 20 mm, dan tangkai 145 mm. Yuk, datang ke toko SATURDAYS untuk mencobanya secara langsung!

3. Jupiter

bentuk kacamata untuk wajah lonjong

Bentuk kacamata untuk wajah lonjong lainnya adalah Jupiter. Kacamata ini memiliki bingkai kotak yang lebar dan tidak terlalu tebal. Selain sebagai alat bantu penglihatan, Jupiter akan membangkitkan sisi charming kamu, loh!

Tersedia dalam empat pilihan eyeglasses dan dua pilihan sunglasses, kacamata ini menggunakan material asetat dan metal, sehingga ringan dan tahan lama. Bingkainya berukuran 126 mm, lensa 55 mm, bridge 16 mm, dan tangkai 148 mm.

4. Houston

Houston

Houston merupakan kacamata kotak dengan sentuhan cat eye pada sudutnya. Model kacamata ini cocok untuk kamu yang simple, tetapi ingin tampil fashionable! Ada tiga pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Material kacamata dari SATURDAYS ini terbuat dari asetat Italia yang ramah lingkungan dan aman di kulit. Ukuran kacamata ini adalah bingkai 126 mm, lensa 55 mm, bridge 16 mm, dan tangkai 145 mm. Tertarik untuk menggunakannya?

5. Venice

Venice

Koleksi SATURDAYS yang satu ini juga berbentuk kotak dengan sentuhan cat eye pada sudutnya. Sesuai dengan nama kota di Italia, Venice menawarkan keindahan kepada pemakainya.

Bentuk kacamata untuk wajah lonjong yang satu ini tersedia dalam tiga pilihan warna dengan ukuran bingkai 127 mm, lensa 53 mm, bridge 21 mm, dan tangkai 145 mm. Bagaimana? Apakah kamu suka dengan model ini?

6. Halifax

Kacamata berbentuk kotak dengan sentuhan bulat ini cocok banget untuk kamu yang punya style unik! Dengan lensa yang lebar dan tipis ini, Halifax akan membuat kamu menjadi pusat perhatian!

Material yang digunakan adalah kombinasi antara asetat Italia dan logam. Ringan, tahan lama, dan anti iritasi. Ada tiga pilihan warna baik untuk eyeglasses dan sunglasses. Cocok untuk kamu yang percaya diri!

7. Blaine

frame kacamata untuk wajah lonjong

Apakah kamu mencari kacamata aviator untuk menyempurnakan tampilan kamu? Koleksi SATURDAYS yang satu ini cocok untukmu! Blaine memiliki bingkai yang kokoh dan agak tebal, cocok untuk bentuk wajah lonjong kamu!

Kacamata ini tersedia dalam dua pilihan untuk eyeglasses maupun sunglasses. Ukuran kacamata ini adalah bingkai 129 mm, lensa 56 mm, bridge 17 mm, dan tangkai 148 mm. Maksimalkan penampilanmu dengan Blaine!

Baca Juga: 6 Ciri-Ciri Mata Minus Jauh Yang Perlu Diwaspadai

Temukan Rekomendasi Kacamata Lainnya di SATURDAYS

Meskipun sah-sah saja untuk menggunakan bentuk kacamata apapun, bentuk kacamata yang tepat akan semakin menyempurnakan penampilan. Untuk pemilik wajah lonjong, pilihlah bentuk kacamata yang dengan lensa selebar tulang pipi agar tampilan wajah kamu semakin proporsional. Kamu dapat menggunakan cat eye, aviator, kotak, maupun bulat.

Silahkan mencoba langsung di SATURDAYS! Ada banyak toko kami di berbagai mall yang tersebar di hampir seluruh Indonesia, loh! Kamu juga bisa cek mata gratis dan staff toko kami akan membantumu memilih bingkai yang paling sesuai untuk wajahmu! Jika kamu ingin melihat koleksi kami secara online, kunjungi website SATURDAYS di sini!