Kenali Apa Itu Lensa Progresif dan Pilihan Frame yang Cocok

Jika kamu merasa mulai kesulitan melihat dalam jarak dekat dan jarak jauh sekaligus, kamu perlu mengetahui apa itu lensa progresif yang ditujukan untuk penderita presbiopi atau rabun dekat akibat faktor usia. Jangan khawatir jika kamu mendapati hal ini. Kemampuan mata kita memang akan menjadi kurang optimal seiring usia, namun selalu ada solusinya.

Lensa progresif nyaman dipakai untuk aktifitas sehari-hari. Ketika tidak sedang membaca bisa melihat dengan mudah secara biasa. Tetapi jika kamu ingin membaca, lensa ini memiliki segmen khusus yang tidak ditandai dengan garis batas seperti lensa bifokal. 

Hal ini membuat lensa progresif menjadi pilihan yang lebih disukai. Tidak ada orang lain yang tahu bahwa kamu memakai lensa progresif karena tidak adanya garis batas. 

Jika kamu khawatir disebut tua, lensa ini jawabannya. Namun, tua itu bukan sesuatu yang negatif lho! 

Menjadi tua adalah proses yang sangat natural dan indah. Memang kamu harus beradaptasi dengan perubahan tubuh tapi teknologi semakin berkembang sehingga kamu tidak perlu khawatir. Akan banyak sekali pilihan untuk membantu apapun kebutuhanmu.

Setelah mengenali apa itu lensa progresif, pasti kamu bertanya-tanya frame apa yang cocok. Tentunya, tidak semua jenis frame bisa dipakai untuk lensa progresif mengingat adanya segmen yang membutuhkan ukuran tertentu. 

Oleh sebab itu, disarankan untuk memilih frame yang memungkinkanmu untuk memakainya secara nyaman. Berikut ini sejumlah bingkai kacamata yang dapat kamu pertimbangkan.

1. Bulat dan tebal

FeDpyIO5ZJxHXuax ogy4SYGVf047ievqIRyE4eZ3s4dkYQTgUsP TKPSTm CNP63IyamHYCOo XxhFrgWjpD KMpGxPZTzu6uhl5t7

Mengingat apa itu lensa progresif, frame bulat dan tebal memberikan ruang yang cukup untuk segmen fokus untuk membaca.

Meskipun sangat familiar, namun model bulat tergolong kekinian dan bisa dipakai oleh siapa saja dari berbagai generasi. Karena mempunyai konsep trendy, orang dewasa yang memakainya bisa kelihatan jauh lebih muda. 

Bingkai bulat dengan ukuran tebal juga cocok dipakai untuk berbagai acara, formal atau santai seperti di pantai tanpa mengurangi karakter dan wibawa. 

2. Kotak kecil

Jika kamu mengalami gangguan penglihatan dekat dan jauh, dan sudah mengenali apa itu lensa progresif, kamu bisa mencoba bingkai kotak kecil. Frame seperti ini cocok untuk berbagai acara, mulai dari formal, semi formal bahkan untuk bekerja tanpa khawatir ada garis segmen yang mengganggu estetika.

Biasanya frame kotak kecil lebih umum dipilih oleh pria untuk kebutuhan kebutuhan sehari-hari, namun tentunya cocok juga untuk wanita. Frame kotak memperhalus garis wajah, memberikan kesan fokus dan serius namun tidak berlebihan.

3. Frame warna

KjMsA Bj6QjO7n6dqAXW9W58p8drOEqxw8U8eCUHhaYrIePSH U6NoXBV4V kmmFNK6lW1juGMZlPl1r4625nCZVD14unAwPdWHF8adZW8FHF7yQTsQU5Os2fA OdTs4AynC07MgWj8jVeO12pnTkOY

Jika bosan dengan frame warna standar seperti putih dan hitam, kamu bisa mencoba warna lain seperti coklat muda atau perpaduan hitam dan merah muda. Warna-warna ini akan membuat tampilanmu segar, cerah dan lebih muda. Frame seperti ini cocok dipakai untuk menunjang penampilan karena berbeda dengan bingkai biasa yang monoton dan memiliki hanya satu warna.

Sebelum memutuskan bingkai untuk lensa progresif, ada baiknya jika kamu mempelajari cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah. Namun jangan khawatir, kamu bebas memilih bingkai sesuai ekspresi dan kepribadianmu karena wajahmu sudah sempurna apa adanya. Kami memberikan tips jika kamu masih bingung memilih. Kacamata adalah aksesoris yang jika sesuai di wajahmu, akan membuat penampilan keseluruhan menjadi optimal.

Kelebihan lain lensa progresif

Kembali lagi ke pembahasan apa itu lensa progresif, apakah ada kelebihan lain lensa progresif dibanding lensa bifokal selain tidak adanya garis batas? Umumnya lensa bifokal tidak membuatmu nyaman untuk melihat jarak menengah seperti saat melihat komputer, dikarenakan garis batas yang tajam. 

Sementara jika mengenakan kacamata progresif, kamu bisa melihat dalam jarak menengah tanpa kesulitan. Selain itu, kamu juga tidak akan mengalami loncatan bayangan ketika bergeser dari lensa jauh ke dekat. Sangat nyaman dan membantu aktifitas bukan?

Setelah paham betul apa itu lensa progresif, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Jangan ragu untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan kami secara online atau kunjungi kami di beberapa lokasi SATURDAYS untuk pelayanan lebih lanjut! Jika kamu sudah yakin dengan bingkai yang akan kamu pilih, kamu bisa memulai proses pembelian online di website atau SATURDAYS app.