Apa Itu Kacamata Photochromic? Kenali Manfaatnya

Sudahkah kamu tahu apa itu kacamata photochromic? Lensa ini sangat cocok dipakai oleh kamu  yang kerap beraktivitas di luar ruangan. Tanpa produk ini, kamu perlu menyediakan dua kacamata sekaligus, kacamata hitam dan kacamata baca.

Tentunya tidak praktis jika perlu berganti-ganti alat bantu penglihatan. Oleh sebab itu, kacamata photochromic hadir untuk membuat hidupmu lebih mudah. Lensa ini tampak jernih ketika di dalam ruangan dan berubah menjadi gelap di luar ruangan.

Beberapa orang mengenal lensa ini sebagai transition lens. Jika kamu tertarik setelah membaca dan mempelajari apa itu kacamata photochromic, silahkan datang ke SATURDAYS atau kunjungi website atau SATURDAYS app. Kami siap melayani konsultasi dan pertanyaan lebih lanjut, namun temukan manfaat kacamata photochromic selain untuk menunjang penampilan berikut ini.

1. Serbaguna

Kacamata photochromic tergolong serbaguna karena mempunyai dua fungsi sekaligus, sebagai alat bantu penglihatan dan sebagai pelindung dari paparan sinar matahari. Sehingga tidak perlu berganti kacamata ketika di dalam dan di luar ruangan. 

Lensa photochromic dapat disesuaikan dengan kebutuhan penglihatanmu seperti minus, plus, dan silinder. Di dalam ruangan, kacamata photochromic terlihat seperti kacamata normal. Namun di bawah terik matahari, kacamata ini akan berubah fungsi menjadi kacamata hitam, tanpa kehilangan fungsi utamanya. 

Bisa dikatakan, photochromic itu sendiri merupakan filter tambahan yang bisa kamu tambahkan di setiap pembelian kacamata.

Mereka yang mengerti apa itu kacamata photochromic, tentunya sangat antusias dengan lensa ini.

2. Melindungi mata

Lensa photochromic melindungi mata dari pengaruh buruk sinar ultraviolet. Karena lensa akan berubah gelap ketika terpapar sinar ultraviolet, macula mata akan tetap terlindung. 

Macula adalah bagian mata yang bertugas mengatur penglihatan sentral. Sejalan dengan usia, makula mata tidak selalu dalam kondisi prima. Makula juga dapat menurun kemampuannya akibat paparan sinar ultraviolet. Oleh sebab itu, sangatlah penting melindungi makula mata, seperti layaknya memakai SPF untuk melindungi kulit.

3. Mengurangi silau

Ketika berlibur ke tempat yang terik, kebanyakan orang memerlukan kacamata hitam. Namun sayangnya, kadang kita lupa membawanya.

Kamu yang sudah mengetahui apa itu kacamata photochromic memiliki solusi liburan yang praktis. Cukup mengandalkan satu kacamata untuk semua keperluan penglihatan!

Kacamata photochromic juga bisa mencegah ketegangan mata akibat terus menerus menyipitkan mata ketika berada di tempat terik.

4. Menghalau cahaya biru

Ada lagi manfaat dari memahami apa itu kacamata photochromic terutama untuk kamu yang sering berhubungan dengan teknologi. Kacamata ini melindungi mata dengan cara menghalau cahaya biru dari screen gadget.

Lensa photochromic juga mencegah ketegangan mata akibat cahaya biru. Meskipun lensa tetap bening ketika berada di dalam ruangan, namun kemampuannya menghalau sinar biru tidak perlu dipertanyakan.

5.  Fleksibel

Setelah kamu mengenali apa itu kacamata photochromic dan cara kerjanya, kamu juga perlu memahami fleksibilitasnya. Lensa ini mempunyai kemampuan otomatis dalam mengubah tingkat kegelapannya sesuai intensitas cahaya. 

Misalnya, ketika berada di suasana mendung dengan sedikit sinar matahari, lensa photochromic tidak akan menjadi terlalu gelap. Namun jika hari sangat terik dengan sinar matahari yang kuat, lensa akan menjadi jauh lebih gelap. 

Kamu tidak perlu khawatir lensa ini kurang atau terlalu gelap karena lensa photochromic sangat fleksibel.

6. Kemampuan berubah yang cepat

Apalagi yang masih diragukan setelah membaca secara rinci apa itu kacamata photocromic? Kebanyakan orang meragukan kecepatannya dalam berubah warna. Memang lensa photochromic yang dulu tidak terlalu cepat dalam perubahan warna, bahkan bisa dibilang perubahannya lambat. 

Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kemampuan produk ini semakin meningkat. Lensa photochromic saat ini sudah jauh lebih cepat merespon perubahan intensitas cahaya sehingga mampu berubah gelap atau kembali bening dalam waktu singkat.

Berminat membeli kacamata photochromic? Silahkan datang ke SATURDAYS untuk berkonsultasi lebih lanjut tentang apa itu kacamata photochromic dengan staff kami. 

Apapun bingkai dan bentuk lensa yang kamu beli, kami bisa menambah filter photochromic dan filter lainnya seperti blu-ray, anti-scratch, anti-glare dan masih banyak lagi. Kamu juga akan mendapatkan lap microfiber yang aman untuk membersihkan lensa sehingga lensamu akan tetap terawat.