Mudah, Ini Cara Membersihkan Kacamata Plastik yang Buram

Karena digunakan setiap saat, maka wajar apabila kacamata yang kita pakai menjadi kotor dan buram karena terpapar polusi dan debu. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena cara membersihkan kacamata plastik yang buram cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menyiapkan sabun, air bersih, dan lap microbfiber.

Perlu diingat untuk tidak mendiamkan kacamata yang kotor dan buram terlalu lama agar warna kacamata tidak berubah. Maka dari itu, sangatlah penting untuk membersihkan kacamata secara rutin agar kacamata tetap bersih dan lebih tahan lama. Berikut cara membersihkan kacamata plastik yang buram dengan benar dan mudah!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kacamata Hitam Pria Kekinian Terbaik

Cara Membersihkan Kacamata Plastik yang Buram

1. Basahi Kacamata dengan Air Bersih

Cara membersihkan kacamata plastik yang buram adalah basahi kacamata dengan air bersih. Pastikan seluruh permukaan kacamata terbasuh air, terutama bagian nose pad yang langsung menempel dengan kulit. Pasalnya, keringat hingga sisa makeup juga membuat nose pad menjadi kotor dan buram.

2. Teteskan Sabun ke Kacamata

Cara Membersihkan Kacamata Plastik yang Buram

Setelah kacamata terbasuh air dengan sempurna, teteskan sabun mandi atau sabun lainnya sedikit ke bagian lensa dan bingkai kacamata. Gosoklah perlahan seluruh kacamata dengan jari, terutama pada bagian lensa dan nose pad. Jika sudah, bilaslah kembali kacamata dengan air bersih yang mengalir.

3. Keringkan dengan Lap Microfiber

Langkah terakhir dari cara membersihkan kacamata plastik yang buram adalah dengan mengeringkan bingkai dan lensa kacamata dengan lap microfiber. Setelah dicuci, jangan biarkan kacamata mengering sendiri karena air yang tergenang dapat menimbulkan stain. Untuk itu, lap kacamata dengan kain microfiber hingga kering sempurna tanpa bercak.

Baca Juga: 7 Model Kacamata Photochromic Wanita Yang Atraktif

Beli Kacamata Berkualitas Hanya di SATURDAYS

Cara membersihkan kacamata plastik yang buram di atas bisa kamu lakukan secara rutin agar kacamata tetap bersih dan terlihat seperti baru. Jika kacamata yang kotor kamu diamkan terlalu lama, dikhawatirkan kacamata tidak dapat dibersihkan dan warnanya berubah menjadi kusam.

Untuk itu, penting untuk membeli kacamata berkualitas yang ketahanannya terjamin! Nah, kamu bisa membeli kacamata berkualitas dan terlengkap di SATURDAYS! Kami menggunakan material terbaik yang ringan, tetapi kokoh dan tahan lama. Mulai dari asetat Italia, titanium Jepang, dan metal. 

SATURDAYS memiliki banyak koleksi kacamata dengan berbagai macam ukuran, warna, dan desain yang bisa kamu sesuaikan dengan selera. Tenaga ahli kami juga akan membantu kamu melakukan pengecekan mata agar penglihatan kamu semakin jelas. Kamu bisa kunjungi SATURDAYS langsung atau cek secara online di sini!