Berbagai Jenis Frame Kacamata Berdasarkan Bahan

Kacamata sangat penting untuk mereka yang membutuhkan bantuan penglihatan. Biasanya, mereka akan memilih kualitas terbaik karena aktifitas sehari-hari sangat tergantung dengan kacamata. Namun untuk sebagian orang, kacamata hanyalah aksesoris fesyen dan mereka gemar mengoleksi nya. Walaupun demikian, tetaplah penting untuk memilih bingkai yang terbaik dan tahan lama. Di SATURDAYS, kami memahami keinginan pelanggan memiliki kacamata yang awet. Karena itu, kami hanya memakai bahan berkualitas terbaik untuk semua koleksi kami.

Ada beberapa jenis frame kacamata berdasarkan bahan pembuatannya. Jenis yang paling populer di antaranya adalah frame kacamata plastik, metal, dan titanium. Tentu, setiap jenis frame kacamata ini memiliki keunggulan dan daya tarik masing-masing. Misalnya saja frame kacamata plastik yang tahan banting dan titanium yang sangat tahan lama.

Jika kamu mencari frame kacamata dengan bingkai lebih tipis, kami bisa memilih bahan frame metal atau titanium. Sedangkan bingkai plastik biasanya lebih tebal. Mari ketahui informasi lebih lanjut tentang material frame kacamata di bawah ini!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kacamata Aviator, Bikin Penampilan Makin Kece

Jenis Frame Kacamata Berdasarkan Bahan

1. Frame Kacamata Plastik

jenis frame kacamata berdasarkan bahan

Plastik adalah salah satu bahan frame kacamata yang paling umum digunakan karena harganya yang kompetitif. Ada beberapa jenis plastik yang biasanya digunakan dalam pembuatan frame kacamata, yaitu asetat dan nylon. 

Sebenarnya, asetat terbuat dari kapas, tetapi memiliki hasil akhir yang mirip seperti plastik. Berasal dari tumbuhan, asetat ini memiliki sifat anti-iritasi, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Asetat juga mudah diwarnai sehingga bingkai asetat bisa hadir dalam berbagai macam warna dan motif.

Sedangkan bahan nylon umumnya digunakan oleh atlet atau untuk olahraga karena sifatnya yang lebih lentur dan tangguh. Baik asetat maupun nylon memiliki bobot yang ringan, anti-iritasi, dan tahan benturan, dan tahan lama.

Bentuk bingkai kacamata dari bahan plastik biasanya lebih tebal sehingga cocok untuk mereka yang membutuhkan lensa koreksi. Semakin berat resep lensa, semakin tebal juga lensa yang dibutuhkan. Bingkai plastik mampu memuat lensa dengan ketebalan yang tinggi.

2. Frame Kacamata Metal

jenis frame kacamata berdasarkan bahan

Jenis frame kacamata berdasarkan bahan lainnya adalah metal. Frame kacamata yang terbuat dari metal biasanya memiliki frame yang tipis. Kelebihan kacamata ini adalah kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi. Kini, frame kacamata dari metal semakin dioptimalkan, sehingga beratnya semakin ringan. Salah satu jenis metal yang digunakan adalah titanium dan stainless steel.

Titanium merupakan salah satu metal dengan bobot yang jauh lebih ringan dari jenis metal lainnya. Titik leleh titanium berada lebih dari 1,000 derajat celcius sehingga dapat bertahan seharian di cuaca panas. Titanium juga sangat kuat dan dipakai untuk produksi komponen pesawat hingga pesawat ruang angkasa. Dengan sifat anti-korosif, tentu frame kacamata ini tidak mudah karatan. Titanium juga tidak mudah patah dan memiliki sifat hipoalergi (tidak menimbulkan alergi).

Stainless steel juga merupakan metal yang tahan lama dan anti korosi. Biasanya bingkai kacamata stainless steel sangat tipis dan ringan sehingga nyaman digunakan. 

Namun perlu diperhatikan mengingat tipisnya bingkai metal, tidak semua lensa cocok dengan frame stainless steel atau titanium. Namun jangan khawatir karena di SATURDAYS, kami menawarkan lensa tipis dengan resep yang berat. Kebanyakan lensa metal kami mampu dibingkai dengan frame metal. Tanyakan staff kami untuk informasi lebih lanjut!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kacamata Cat Eye, Bikin Penampilan Semakin Menarik!

Temukan Frame Kacamata dengan Material Terbaik di SATURDAYS

Demikianlah jenis frame kacamata berdasarkan bahan pembuatannya. Setiap bahan yang digunakan tentu memiliki keunggulannya masing-masing. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupmu. Perhatikan juga ukuran kacamata saat kamu membelinya, ya!

Di SATURDAYS, bingkai kami terbuat dari titanium Jepang, asetat Italia dan stainless steel. SATURDAYS menyediakan berbagai macam bentuk dan ukuran frame kacamata dari semua bahan tersebut. Kami jamin setiap pelanggan pasti akan menemukan sepasang kacamata yang paling tepat untuknya! Kamu juga bisa membelinya secara offline maupun online, loh! Yuk, cek toko SATURDAYS terdekat dan temukan frame kacamatamu dengan penawaran terbaik!